Anies Baswedan dan Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Ada Apa?

Anies dan Cak Imin disebut datang tidak janjian

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden, Anies Baswedan dan bakal wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Rizieq Shihab. Pertemuan itu terjadi ketika Anies dan Cak Imin menghadiri undangan pernikahan putri Rizieq.

"Ya, menghadiri undangan akad nikah putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan," ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga: Persiapan Pemilu 2024, Anies-Muhaimin Gelar Sesi Pemotretan Bersama

1. Anies-Cak Imin hadir tidak janjian

Anies Baswedan dan Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Ada Apa?Anies Baswedan dan Cak Imin hadir di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (IDN Times/Istimewa)

Secara terpisah, Sekjen DPP NasDem, Hermawi Taslim, menjelaskan, kehadiran Anies dan Cak Imin di acara pernikahan putri Rizieq tidak janjian terlebih dahulu.

"Keduanya diundang dan kebetulan bersamaan waktu kehadirannya, tidak ada janjian, ketemu secara alami," ucap Hermawi.

Baca Juga: Soal Batasan Usia Cawapres, Anies Yakin Hakim MK Kompeten

2. Tidak ada rapat

Anies Baswedan dan Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Ada Apa?Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam Gen Z Memilih, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, kehadiran Anies dan Cak Imin itu bukan dilakukan untuk rapat atau pertemuan secara disengaja. Keduanya hadir sebatas memenuhi undangan.

"Jadi, bukan pertemuan, bukan rapat," kata Hermawi.

Baca Juga: Bikin SKCK, Anies Siap Daftar Pilpres 2024 ke KPU di Hari Pertama

3. Tak ada kaitannya dengan Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Ada Apa?Bakal calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berada di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Hermawi menegaskan, pertemuan tersebut pun tak ada kaitannya dengan Pilpres 2024. Menurutnya, mereka hadir hanya untuk memenuhi undangan.

"Tidak ada kaitan dengan 2024. (Anies-Cak Imin) menghadiri undangan adalah silaturahmi yang baik," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Kumpul, Akan Umumkan Pokja Pemenangan Pilpres 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya