Alasan Elite PDIP Jalan Kaki Daftar Pemilu 2024 ke KPU

PDIP bawa 477.777 data anggota

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin (1/8/2022) membuka pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024. Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menjadi partai pertama yang mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024.

Dalam pendaftaran tersebut, pengurus dan kader PDIP berjalan kaki dari kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat ke kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Hasto kemudian menjelaskan alasannya berjalan kaki ketika mendaftar pemilu 2024.

"Di PDIP, kami diajarkan oleh Bung Karno dan Bu Mega, tentang pentingnya imajinasi semangat tekad dan tindakan. Sehingga, dengan jalan kaki keempat aspek tersebut terpenuhi, ada imajinasi untuk membangun Indonesia Raya, membangun kemajuan Indonesia, ada suatu spirit dan tekad untuk memenangkan pemilu tiga kali berturut turut," ujar Hasto di kantor KPU.

Dia mengatakan, perlu adanya jiwa yang sehat menuju Pemilu 2024. Selain itu, kata Hasto, berjalan kaki dengan iringan pawai seni bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat.

"Kami juga berjalan menunjukkan ketekadan dan kesiapsiagaan dan juga suatu semangat pantang menyerah jiwa dan raga yang sehat tersebut," ucap dia.

Dalam pawai seni tersebut, Hasto menyebutkan, ada 300 orang yang ikut. Di barisan pertama dalam longmarch ada marching band, kemudian di baris kedua ada ibu-ibu berkebaya.

Kemudian di baris tengah ada petugas yang membawa lambang Garuda Pancasila, membawa bendera merah putih dan bendera PDIP.

Di barisan akhir, ada yang memainkan angklung. Hasto kemudian meminta maaf apabila rombongan jalan kaki PDIP membuat kemacetan pada hari ini.

Baca Juga: Daftar ke KPU, PDIP Bawa 477.777 Data Anggota

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya