Airlangga Kumpulkan Keluarga sebelum Mundur dari Ketum Golkar

"Itu juga berdasarkan kesepakatan keluarga."

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan Airlangga Hartarto sempat mengumpulkan keluarga sebelum menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Golkar.

"Nah jadi dan kemudian juga tadi pagi sebelum saya datang, beliau mengumpulkan keluarganya, semuanya dan itu juga berdasarkan kesepakatan keluarga. Jadi musyawarah beliau undang adik-adiknya, keluarganya, anak dan segala macam akhirnya diputuskan seperti itu," ujar Doli di DPP Golkar, Jakarta, Minggu (11/8/2024).

Airlangga juga mengatakan kepada sejumlah elite Golkar yang datang ke rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, alasan mundur dari Ketua Umum Golkar karena masalah pribadi.

"Dari apa yang saya dengar yang disampaikan oleh Pak Airlangga kepada saya dan beberapa teman tadi ada 3-4 orang yang dipanggil itu, ya ini lebih pada masalah pribadi Pak Airlangga. Ya, apa namanya, beliau lebih memilih untuk berkonsentrasi sebagai Menko Perekonomian di dalam menjalankan atau melancarkan proses masa transisi dari pemerintahan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran," kata dia.

Oleh karena itu, Doli meminta mundurnya Airlangga dari Ketua Umum Golkar tak dikaitkan dengan isu lain.

"Nah, jadi menurut saya kita tidak perlu lagi mengait-ngaitkan apa alasan," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Mundur dari Golkar, Airlangga-Jokowi-Prabowo Makan Bakso di IKN

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya