Serangan Jantung, Anggota DPR Ichsan Firdaus Meninggal di Yogyakarta

Ichsan Firdaus meninggal saat selesaikan program doktor

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ichsan Firdaus, meninggal dunia pada Minggu (27/3/2022). Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Ichsan wafat saat menyelesaikan program doktoral di Yogyakarta.

“Terakhir saya bertemu Rabu (23/3/2022), sebelum beliau berangkat ke Yogyakarta untuk menyelesaikan doktornya di Universitas Gadjah Mada (UGM),” kata Bamsoet di Jakarta, dilansir dari ANTARA, Minggu.

Baca Juga: Tambah Lagi! Anggota DPR-Pegawai Parlemen Positif COVID Jadi 234 Orang

1. Ichsan dikabarkan meninggal karena serangan jantung

Serangan Jantung, Anggota DPR Ichsan Firdaus Meninggal di YogyakartaIchsan Firdaus (ANTARA/HO-Ispikani)

Ichsan Firdaus sebelumnya diketahui berada di Yogyakarta untuk menyelesaikan program doktoral di UGM.

 Kabar berpulangnya Ichsan dikonfirmasi Sekretaris DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Almarhum berpulang akibat serangan jantung saat berada di Yogyakarta.

“Saya mendapatkan kabar bahwa pak Ichsan Firdaus telah pulang ke Rahmatullah pada dini hari tadi pukul 01.30 di Yogyakarta,” kata Ace.

2. Partai Golkar berduka kehilangan Ichsan Firdaus

Serangan Jantung, Anggota DPR Ichsan Firdaus Meninggal di YogyakartaAce Hasan Syadzily, Anggota DPR saat membacakan doa pada Senin (16/8/2021). (youtube.com/DPR RI)

Bamsoet mengungkap almarhum Ichsan merupakan sosok politikus muda yang amanah bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya di kursi legislatif.

“Dia salah satu dari sedikit politisi muda di DPR yang bekerja sungguh-sungguh menunaikan amanah,” kata Bamsoet.

Ace juga mengaku berduka dengan berpulangnya Ichsan Firdaus. Di mata Ace, sosok almarhum merupakan kader muda yang aktif melakukan tugas sebagai wakil rakyat.

“Kami keluarga besar Partai Golkar sangat kehilangan atas kepergian almarhun yang sudah berkiprah dalam periode kedua sebagai Anggota DPR RI dari fraksi Golkar,” kata Ace.

Baca Juga: [KALEIDOSKOP 2021] 10 Anggota DPR Meninggal Dunia karena COVID-19

3. Mengenal Ichsan Firdaus, politikus Golkar di Senayan

Serangan Jantung, Anggota DPR Ichsan Firdaus Meninggal di YogyakartaIchsan Firdaus (Dok. DPR RI)

Ichsan Firdaus merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019 dan 2019-2024. Dia mewakili daerah pemilihan Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

Sebelum melenggang ke Senayan, Ichsan Firdaus menjadi Staf Ahli Fraksi Partai Golkar DPR-RI periode 2009-2013. Karier politiknya berjalan mulus hingga dia duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya