Lanjut Komunikasi dengan KIB, Projo Lapor ke Jokowi

Projo bakal bantu untuk pilpres 2024 

Jakarta, IDN Times - Ketua Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, mengaku bakal melaporkan pertemuan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Projo disebut bakal berkomunikasi intensif dengan KIB dalam waktu mendatang.

"Kami selalu berkeinginan untuk berkomunikasi secara intensif dan komprehensif dengan seluruh komponen bangsa. Nanti ada komunikasi juga dengan presiden soal pertemuan dengan KIB," kata Budi saat dihubungi IDN Times, Minggu (5/6/2022).

1. Projo bakal ikut bangun politik Indonesia

Lanjut Komunikasi dengan KIB, Projo Lapor ke JokowiKetua Projo Budi Arie Setiadi (pojok kanan) menghadiri pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Budi mengatakan pihaknya bakal membantu membangun perpolitikan di Indonesia. Dia menjelaskan Indonesia merupakan negara besar sehingga perlu dilakukan kerja sama untuk membangunnya.

Wakil Menteri Desa ini juga mengaku terbuka dengan undangan partai politik manapun untuk membangun Indonesia.

"Kerja sama dan gotong royong menjadi penting," ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Pertemuan KIB, Ketua Projo Ungkap Sikap Jokowi soal Koalisi

2. Projo bakal bantu untuk Pilpres

Lanjut Komunikasi dengan KIB, Projo Lapor ke JokowiKoalisi Indonesia Bersatu setelah menandatangani nota kesepahaman di Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Budi juga mengaku bakal membantu partai politik untuk memenangkan Pilpres 2024. Menurutnya, parpol cenderung berstrategi untuk memenangkan pemilu legislatif (pileg). Sementara untuk pilpres, dibantu oleh relawan.

"Selama ini kan pilpres-pileg serentak, yang kerja pilpres kan relawan. Sementara, partainya konsentrasi di pileg, kan mesti ada yang konsentrasi di pilpres," tuturnya.

3. Projo datang di KIB bersama petinggi partai

Lanjut Komunikasi dengan KIB, Projo Lapor ke JokowiKoalisi Indonesia Bersatu setelah menandatangani nota kesepahaman di Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Budi Arie Setiadi sempat datang dalam silatnas KIB pada Sabtu (4/6/2022) malam di Jakarta Pusat. Budi hadir bersama dengan Menko Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Hatta Rajasa, dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Ketiganya duduk berdekatan dalam acara tersebut.

Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, dan tiga ketua umum partai, yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Baca Juga: PAN Baru Tahu Ada Projo di KIB, Lalu Singgung Nama Airlangga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya