Gerindra Respons Nama Bakal Capres PAN Tak Ada Prabowo Subianto

Gerindra hormati keputusan PAN majukan Puan Maharani

Jakarta, IDN Times — Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku tak masalah nama Prabowo Subianto tak masuk dalam jajaran kandidat yang bakal diusung oleh PAN sebagai capres di 2024.

Dasco mengaku aspirasi setiap partai politik itu harus dihormati.

“Rakernas suatu parpol itu kan meneruskan aspirasi kawan di daerah, dan kami tidak ada masalah dengan nama-nama yang keluar, termasuk tidak ada nama Prabowo di situ,” kata Dasco di DPR, Senin (29/8/2022).

1. Gerindra ikut hormati keputusan PAN majukan Puan Maharani

Gerindra Respons Nama Bakal Capres PAN Tak Ada Prabowo SubiantoKetua DPR RI Puan Maharani (dok. Pribadi/Puan Maharani)

Dasco juga menghormati keputusan PAN yang mendukung Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai kandidat capres 2024. Menurutnya, tak ada masalah mencalonkan kader dari partai lain dalam Pemilu 2024.

“Itulah demokrasi bahwa kemudian ada beberapa nama yang disebut di PAN itu, ya perlu diapresiasi,” ucapnya.

Baca Juga: PAN Umumkan Nama Capres, PPP: Biarin Saja

2. Gerindra bakal jalin silaturahmi dengan PAN

Gerindra Respons Nama Bakal Capres PAN Tak Ada Prabowo SubiantoMenteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas meninjau pergerakan harga minyak goreng curah di Pasar Toaya, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. (dok. Kemendag)

Kendati tak mencalonkan Prabowo Subianto, Dasco menyebut pihaknya akan tetap menjalin silaturahmi dengan PAN terkait Pemilu 2024.

Dia mengaku komunikasi yang dibangun tak hanya bicara soal Pemilu 2024, tapi juga hubungannya sebagai mitra di DPR.

“Segala sesuatu ya harus kita komunikasikan dan tentunya sebagai partner di DPR, tidak ada masalah antara PAN dan Gerindra. Kita kan terus membangun komunikasi,” tuturnya.

3. Ada 11 nama bakal capres diusulkan PAN

Gerindra Respons Nama Bakal Capres PAN Tak Ada Prabowo SubiantoMenko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Ketum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya mengungkap 11 nama bakal capres yang muncul setelah Rakernas PAN pada akhir pekan lalu.

Kandidat pertama sebagai bakal capres yakni dirinya sendiri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Kemudian ada juga nama Menteri BUMN Erick Thohir. Di klaster ketiga yakni empat kepala daerah, terdiri dari Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Dulu Dukung Pemilu 2024 Ditunda, Kini PAN Siap Ikut Kontestasi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya