[BREAKING] Ini Alasan Jokowi Ajak Ketemu Prabowo di Kereta MRT

"Saya tahu Pak Prabowo belum pernah nyobain naik MRT"

Jakarta, IDN Times - Akhirnya terjawab sudah dari mana ide lokasi pertemuan rekonsiliasi antara Presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo dan Prabowo Subianto diperoleh. Itu semua merupakan ide Jokowi. 

Di hadapan media yang telah menantinya di stasiun MRT Istora Senayan pada Sabtu (13/7), Jokowi mengaku sebagai orang yang memilih lokasi pertemuan di stasiun MRT Lebak Bulus. 

"Pada pagi ini, kita bisa bertemu dan mencoba (kereta) MRT karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah mencoba MRT," kata Jokowi pagi tadi. 

Pertemuan bersejarah itu terjadi sekitar pukul 10:07 WIB. Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba lebih dulu di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar pukul 09:51 WIB. Kemudian, disusul oleh Jokowi yang tiba sekitar pukul 10:07 WIB. Pertemuan bersejarah itu pun terjadi di depan pintu masuk menuju ke kereta MRT. 

Warga pun terkejut lantaran tidak menyangka stasiun MRT Lebak Bulus akan kedatangan dua tokoh penting. Memang pihak MRT Jakarta tidak menutup stasiun tersebut. Warga tetap diizinkan menggunakan fasilitas publik tersebut seperti pada hari biasa. 

Maka, tak heran apabila stasiun MRT Lebak Bulus berubah menjadi heboh. Warga pun meneriakan kedua nama pemimpin itu. 

Pihak MRT Jakarta sudah menyiapkan satu gerbong khusus yang hanya diisi oleh Jokowi-Prabowo. Tujuannya, agar kedua pemimpin itu bisa berbincang dengan leluasa. 

Tidak terdengar dengan jelas apa yang disampaikan oleh kedua pemimpin di kereta MRT. Namun, sempat terdengar kata "rekonsiliasi" meluncur dari mulut Prabowo. 

Lalu, bagaimana kesan Prabowo usai pertama kali menjajal kereta MRT? 

"Saya berterima kasih akhirnya saya naik MRT. Luar biasa! Kita bangga bahwa Indonesia akhirnya punya MRT yang bisa membantu kepentingan rakyat," kata mantan Danjen Kopassus itu. 

Ikuti terus pemberitaannya di IDN Times

Baca Juga: [BREAKING] Prabowo Tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus untuk Temui Jokowi

Topik:

Berita Terkini Lainnya