Warga Berebut Salaman dengan Paus Fransiskus saat Tinggalkan Istiqlal

Anak-anak juga turut berebut salaman dengan Paus

Jakarta, IDN Times - Paus Fransiskus selesai melakukan kunjungannya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Saat akan meninggalkan Istiqlal, warga berebut bersalaman dengan Paus yang berada dalam mobil Toyota Innova Zenix berwarna putih itu.

Bahkan, pihak keamanan tampak kesulitan menenangkan warga yang berebut ingin bersalaman dengan pemimpin tertinggi Gereja Katolik itu. Tak hanya orang dewasa, beberapa anak-anak juga tampak hadir di pinggir jalan dan berusaha mendekat ke arah Paus.

Seorang perempuan yang menggendong seorang anak tampak sempat berada di dekat pintu mobil tempat Paus Fransiskus duduk. Perempuan tersebut tampak meminta berkat dari Paus Fransiskus.

Ada pula sebuah bola yang ditandatangani Paus, dan dikembalikan kepada warga yang meminta.

Diketahui, setelah mengunjungi Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus bakal bergerak ke Kantor Waligereja Indonesia (KWI) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, untuk bertemu dengan penerima manfaat organisasi amal.

Sore harinya, Paus Fransiskus akan memimpin Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, yang dimulai sekitar pukul 16.15 WIB, diawali dengan Paus menyapa umat dengan popemobile, Maung MV3, buatan Pindad.

Baca Juga: Perjalanan Agustina dari Jogja untuk Misa Agung Paus Fransiskus di GBK

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya