Viral Foto Firli-Syahrul Yasin Limpo, Ini Jarak GOR Tangki ke KPK

GOR Tangki disebut jadi tempat pertemuan Firli-eks Mentan

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, ramai diberitakan pernah melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pertemuan tersebut diduga dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) Tangki yang berlokasi di Jakarta Barat. Kini, GOR Tangki pun menjadi sorotan publik.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, GOR Tangki terlihat tutup lebih awal pada Jumat (6/10/2023). Sejak pukul 19.40 WIB, gerbang sudah ditutup rapat dan lokasi tampak gelap gulita.

"Biasanya tutup jam 12 atau setengah 12 (malam). Gak tahu ini tiba-tiba tutup," ujar warga yang ditemui di lokasi.

Firli mengaku selalu berolah raga untuk menjaga kesehatannya, dengan bermain badminton dua kali dalam sepekan. Rumah Firli sendiri lumayan jauh dari kantornya, yakni di Grand Galaxy Bekasi.   

Lantas berapa kira-kira jarak gedung KPK dengan gelanggang yang beralamat di Jalan Mangga Besar 5 Nomor 70, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat?

1. Jarak dari Gedung KPK ke GOR Tangki

Viral Foto Firli-Syahrul Yasin Limpo, Ini Jarak GOR Tangki ke KPKJarak Gedung KPK ke GOR Tangki Jakarta Barat (https://maps.app.goo.gl/)

IDN Times menelusuri seberapa jauh jarak lokasi GOR Tangki ke Gedung KPK yang menjadi kantor Firli, dan juga kantor Kementerian Pertanian yang pernah menjadi kantor Syahrul Yasin Limpo.

Firli sehari-hari menjalankan tugas sebagai ketua KPK dan berkantor di Gedung KPK yang berlokasi di Jalan Kuningan Persada Kav. 4, Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasi ini terbilang tak terlalu jauh dari GOR Tangki.

Menelusuri dari Google Maps, jarak antara Gedung KPK dan GOR Tangki adalah sejauh 9,5 kilometer. Berdasarkan penelurusuran pada Jumat (6/10/2023) pukul 21.40 WIB, jarak tersebut bisa ditempuh selama 27 menit dengan mobil, 23 menit dengan sepeda motor, dan satu jam empat menit dengan kendaraan umum.

2. Jarak dari Kementerian Pertanian ke GOR Tangki

Viral Foto Firli-Syahrul Yasin Limpo, Ini Jarak GOR Tangki ke KPKJarak Kementerian Pertanian ke GOR Tangki Jakarta Barat (https://maps.app.goo.gl/)

Sementara, Syahrul Yasin Limpo selama bertugas sebagai Mentan, berkantor di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI yang beralamat di Jalan Harsono RM. Nomor 3 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jarak kantor Kementan dengan GOR Tangki terbilang cukup jauh, yakni 21 kilometer. Melalui penelusuran dengan Google Maps, jarak ini bisa ditempuh selama 46 menit menggunakan mobil, 42 menit menggunakan sepeda motor, dan satu jam 35 menit jika menggunakan kendaraan umum.

3. Firli disebut jumpa Syahrul Yasin Limpo di GOR Tangki

Viral Foto Firli-Syahrul Yasin Limpo, Ini Jarak GOR Tangki ke KPKKetua KPK Firli Bahuri (dok. Humas KPK)

Foto Firli dan Syahrul yang diduga berada di GOR Tangki di kawasan Jakarat Barat sempat viral. Pertemuan diduga terjadi sebelum dan selama masa pandemik COVID-19.

Firli disebut-sebut terseret kasus dugaan pemerasan yang dilakukan terhadap Syahrul Yasin Limpo di lingkungan Kementerian Pertanian pada 2021. Besaran uang pemerasan tersebut diduga Rp1 miliar, kendati Firli membantahnya.

"Ada isu bahwa (saya) menerima sesuatu sejumlah satu miliar itu saya baca. Saya pastikan itu tidak ada, saya pastikan tidak ada," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023).

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya