Pelayan Restoran Histeris Usai Bersalaman dengan Paus Fransiskus

Meminta berkat kepada Paus Fransiskus

Intinya Sih...

  • Kedatangan Paus Fransiskus menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Indonesia, termasuk umat Katolik.
  • Seorang pelayan restoran Kristen, Lia, histeris bahagia setelah bersalaman dan meminta berkat langsung dari Paus Fransiskus.
  • Lia menunggu selama dua hari dan akhirnya berhasil menyapa Paus Fransiskus di depan Kedutaan Besar Vatikan untuk Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Paus Fransiskus menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Terutama umat katolik.

Namun ternyata, kebahagiaan melihat Paus Fransiskus tak hanya dirasakan oleh umat katolik saja.

Seorang pelayan restoran yang beragama kristen histeris bahagia setelah dapat bersalaman dengan Paus Fransiskus pada Rabu (4/9/2024).

1. Bawa kertas memohon berkat

Pelayan Restoran Histeris Usai Bersalaman dengan Paus FransiskusLia, pegawai di salah satu restoran, berhasil mendekati mobil Paus Fransiskus dan menyapa saat melintas. (dok. Pribadi/Lia)

Sosok perempuan bernama Lia menunggu di pinggir jalan seperti masyarakat umum lainnya. Dengan mengenakan baju berwarna cokelat, Lia memegang sebuah kertas putih bertuliskan kalimat dalam bahasa Latin.

"Pariente, va cer Binecuvantarea," bunyi tulisan pada kertas Lia. Artinya, Bapa, aku memohon akan berkatmu

Baca Juga: Presiden Jokowi Sambut Hangat Paus Fransiskus di Istana Merdeka

2. Lia teriak histeris

Pelayan Restoran Histeris Usai Bersalaman dengan Paus FransiskusMenteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan Paus Fransiskus (dok. Kemenag)

Dalam video, Lia tampak berjalan di samping mobil putih yang dikendarai Paus Fransiskus. Lia sempat menjabat tangan Paus Fransiskus dan meminta berkat.

Setelah mobil berlalu, Lia menjerit histeris. Lia tak mampu mengungkapkan kebahagiannya bisa menerima berkat langsung dari Paus.

"Megang Pope (Paus). Happy," kata Lia sembari menjerit bahagia.

Baca Juga: Warga Antusias Sambut Paus Fransiskus di Seberang Istana Merdeka

3. Menunggu selama dua hari

Pelayan Restoran Histeris Usai Bersalaman dengan Paus FransiskusPaus Fransiskus melambaikan tangan saat melintasi kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (3/9/2024). (ANTARA FOTO/)Dhemas Reviyanto)

IDN Times mendapatkan video Lia dari Husain Abdullah. Dia mengatakan, Lia sudah menunggu selama dua hari yakni sejak kedatangan Paus Fransiskus pada Selasa (3/9/2024) lalu.

Lia berulang kali bertanya, memastikan Paus Fransiskus akan melewati kawasan Gambir, dekat tempatnya bekerja.

Lia lantas sejak pagi sudah tiba di depan Kedutaan Besar Vatikan untuk Indonesia.

"Sejak kemarin Lia yg penganut agama Kristen, berjuang dapat menyapa Paus Fransiskus, barulah pagi ini mimpi dan doanya  terkabul," kata Husain.

Baca Juga: San Lorenzo de Almagro, Klub Bola Favorit Paus Fransiskus

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya