Paus Fransiskus Terbang ke Papua Nugini dengan Garuda Indonesia

Paus Fransiskus melanjutkan kunjungan apostoliknya

Jakarta, IDN Times - Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia menuju Papua Nugini, Jumat (6/9/2024). Seperti penerbangan dari Vatikan ke Indonesia, pria dengan nama lahir Jorge Mario Bergoglio itu kembali menggunakan pesawat komersial.

Paus Fransiskus memilih menggunakan maskapai Garuda Indonesia untuk melanjutkan kunjungan apostoliknya ke Papua Nugini. Pada kedatangannya 3 September 2024 lalu, Paus Fransiskus dan rombongan menggunakan pesawat komersial ITA Airways.

Paus Fransiskus keluar dari Kedutaan Besar Vatikan di Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.30 WIB. Mobil Toyota Innova Zenix putih yang ditumpangi Paus Fransiskus berjalan lambat di sekitar kedutaan.

Sejumlah warga berkumpul melepas keberangkatan Paus Fransiskus menuju Papua Nugini. Beberapa di antara mereka juga berharap berkat dan bersalaman dengan Paus Fransiskus.

Paus juga terlihat melambaikan tangan menyapa warga yang berkumpul. Beberapa kali terlihat Paus memberikan berkat kepada anak-anak dan sejumlah warga yang berkumpul di pinggir jalan.

Paus Fransiskus akan dilepas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang telah menunggu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sebagian rombongan Paus Fransiskus telah tiba di bandara dan menaiki pesawat Garuda Indonesia.

Baca Juga: Lansia Asal Purworejo Rela ke Bandara Soetta Temui Paus Fransiskus

Baca Juga: Warga Lepas Kepergian Paus Fransiskus Menuju Bandara

Baca Juga: Paus Fransiskus Bertolak ke Papua Nugini, Ini Skema Pengamanan Soetta

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya