Yenny Wahid Yakin Ganjar Kuasai Isu Debat: Punya Predikat dari PBB

Ganjar dapat predikat He for She yang diberikan UN Women

Jakarta, IDN Times - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Yenny Wahid yakin Ganjar bisa menguasai debat capres yang kelima.

Dia mengatakan, Ganjar sudah pernah mendapat predikat He for She yang diberikan oleh UN Women, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Menurutnya, dalam urusan kesetaraan gender dan pembelaan perempuan Ganjar sudah paham isunya.

"Kalau menurut saya sih, saya hanya ingin komentar tentang rekam jejak Mas Ganjar sebagai dalam urusan kesetaraan gender atau pembelaan terhadap isu-isu perempuan. Nah, kalau dari lihat dari, saya lihat dari semua paslon, hanya Pak Ganjar yang mendapatkan predikat He for She dari PBB, dari UN Women," kata dia saat ditemui di markas TPN, yang berada di Gedung High End, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Dia mengatakan, He for She adalah predikat yang diberikan kepada tokoh di seluruh dunia untuk orang yang dianggap memiliki kepedulian terhadap permasalahan perempuan dan punya komitmen untuk memancukan perang perempuan di masyarakat.

"Nah, He for She, ini diberikan oleh UN Women. Kalau di dunia itu yang pernah dapat, misalnya Pangeran William, lalu kemudian, banyak selebriti-selebriti, tokoh-tokoh negara," katanya.

Dari pasangan lainnya, yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hanya Ganjar dan Mahfud pasangan yang punya pengetahuan soal itu itu.

"Tapi dari semua paslon, hanya Pak Ganjar yang dapat. Itu membuktikan, itu kan pasti kinerja ya, yang dilihat mereka tidak gampang memberikan penilaian. Artinya mereka melihat selama Pak Ganjar menjadi pejabat publik, selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, keberpihakannya kepada isu perempuan itu terlihat nyata," kata Yenny.

Baca Juga: Ganjar Dapat Masukan dari Perempuan-Disabilitas Hadapi Debat Kelima

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya