Yenny Wahid ke Menkomifo: Jangan Cuma Urus Ibu Hamil dengan Privilese

Dia unggah video ibu peluk anak dari balik jeruji besi

Intinya Sih...

  • Yenny Wahid menyentil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi agar memperhatikan nasib ibu-ibu lain, seperti Ibu Tina asal Sumatra Utara.
  • Ibu Tina ditahan karena melawan petugas keamanan ketika demo menolak operasional pabrik kelapa sawit di Labuhanbatu, Sumatra Utara.
  • Budi Arie membantah tudingan penggunaan jet pribadi oleh anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan istrinya, Erina Gudono sebagai gratifikasi.

Jakarta, IDN Times - Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid menyentil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu meminta Budi Arie tak cuma mengurus ibu hamil yang sudah punya banyak privilese.

Meski begitu, Yenny tak menyebut sosok ibu hamil yang diurus Budi Arie tersebut. Yenny hanya meminta Budi Arie memperhatikan nasib ibu-ibu lain, seperti Ibu Tina asal Sumatra Utara yang harus berjuang menghadapi proses hukum.

“Pak Menkominfo (@kemenkominfo @budiariesetiadi) daripada sibuk ngurusin satu ibu hamil yang sudah punya banyak privilese, tolong dong tengok dan perjuangkan ibu-ibu lain seperti Ibu Tina yang masih berjuang untuk bisa memeluk anaknya,” kata Yenny di akun instagramnya, dikutip Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Menkominfo: Erina sedang Hamil 8 Bulan, Tidak Boleh Naik Angkutan Umum

1. Video ibu memeluk putrinya dari balik jeruji besi

Yenny Wahid ke Menkomifo: Jangan Cuma Urus Ibu Hamil dengan PrivileseMenkominfo, Budi Arie setiadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Yenny mengunggah sebuah video yang menunjukkan seorang ibu memeluk anaknya dari balik jeruji besi. Video itu memang viral di media sosial beberapa waktu terakhir.

Dalam unggahannya, Yenny menjelaskan, Tina ditahan karena melawan petugas keamanan ketika demo menolak operasional pabrik kelapa sawit di Labuhanbatu, Sumatra Utara.

“Beberapa hari ini perhatian kita semua tertuju pada sosok seorang ibu bernama Tina Rambe yang berusaha memeluk anaknya dari balik jeruji, dan dalam kesempatan lain, dengan tangan diborgol berusaha untuk memeluk anaknya pada saat akan menjalani persidangan,” kata Yenny.

Baca Juga: Kaesang-Erina Turun Pesawat Dijemput Alphard: Syarat Mobil di Apron

2. Yenny sebut ibu itu berhak dapat dukungan masyarakat

Yenny Wahid ke Menkomifo: Jangan Cuma Urus Ibu Hamil dengan PrivileseYenny Wahid (IDN Times/Jihan A'liifah)

Yenny menjelaskan, Tina hanya seorang perempuan lemah yang ingin menyuarakan aspirasinya di Indonesia. 

“Ia berhak untuk memeluk anaknya dan berhak mendapatkan empati serta dukungan dari kita semua,” kata dia.

Baca Juga: Siapa Pemilik Pesawat Jet yang Dinaiki Kaesang-Erina ke AS?

3. Menkominfo sebut Erina sedang hamil 8 bulan, tidak boleh naik angkutan umum

Yenny Wahid ke Menkomifo: Jangan Cuma Urus Ibu Hamil dengan PrivileseMenkominfo RI Budi Arie Setiadi akui pihaknya mulai mendalami akun Fufufafa yang disorot publik. (IDN Times/Amir Faisol)

Belakangan, pernyataan Budi Arie tentang jet pribadi yang dipakai anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan istrinya, Erina Gudono, viral di media sosial. Penggunaan jet pribadi itu disinyalir masuk dalam dugaan gratifikasi.

Namun, Budi Arie membantah tudingan tersebut. Budi Arie yang juga Ketua Umum Projo itu menyebut, jet pribadi itu merupakan milik teman Kaesang Pangarep. 

Budi Arie mengatakan, jet pribadi itu dipinjamkan kepada Kaesang karena Erina sedang hamil dan tak bisa naik pesawat komersial.

“Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah delapan bulan, kan enggak boleh naik angkutan umum. Pesawat umum mana boleh,” ucap Budi.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya