Visi Misi Dharma-Kun di Pilkada Jakarta, Usung Jakartaku Aman 

Ingin desain tata kota sesuai kondisi dan sifat alam

Intinya Sih...

  • Dharma Pongrekun-Kun Wardana ingin menjadikan Jakarta sebagai pusat ekonomi nasional dan global yang aman serta beradab.
  • Pasangan ini berkomitmen untuk memperkuat penegakan hukum dan keamanan melalui penggunaan teknologi mutakhir serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan.

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto memiliki visi dan misi yang bertujuan menjadikan Jakarta sebagai pusat ekonomi nasional dan global yang aman serta beradab.

Keduanya membawa tajuk program 'Jakartaku Aman' dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta yang terdiri dari sejumlah visi dan misi.

Visi misi Dharma Pongrekun-Kun Wardana adalah untuk menciptakan Jakarta sebagai kota yang tidak hanya aman tetapi juga berdaya saing tinggi dengan masyarakat yang harmonis, mandiri, makmur, dan bahagia.

Berikut adalah rangkuman visi-misi bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Dharma-Kun!

Baca Juga: 4 Misi Pramono-Rano: Membangun Manusia hingga Jakarta Bebas Bernapas

1. Mewujudkan Jakarta sebagai pusat keunggulan

Visi Misi Dharma-Kun di Pilkada Jakarta, Usung Jakartaku Aman Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta jalur independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana usai menjalani pemeriksaan kesehatan selama sembilan jam di RSUD Tarakan, Jakarta, Minggu (1/9/2024). (IDN Times/Aji Pitoko)

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana berkomitmen untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat keunggulan pada tatanan nasional, regional, dan global dengan menekankan pada keselamatan serta keamanan masyarakat. 

Mereka berencana untuk memperkuat penegakan hukum dan keamanan melalui penggunaan teknologi mutakhir serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan.

Pendekatan ini juga mencakup pengelolaan bencana dan kesiapsiagaan yang lebih baik, serta perbaikan pengelolaan transportasi dan lalu lintas guna meningkatkan keselamatan di tempat umum.

Selain itu, reformasi regulasi dan tata kelola akan menjadi fokus utama untuk memastikan kesehatan masyarakat terjaga melalui pengobatan preventif yang aman dan beradab.

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana juga akan berupaya menciptakan kebijakan dan regulasi yang mendukung kesehatan, pengelolaan gizi dan nutrisi, serta pengendalian penyakit menular dan tidak menular.

Mereka juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan sektor swasta dan organisasi noprofit untuk memperkuat sektor kesehatan dan mendukung tenaga kesehatan di Jakarta.

Baca Juga: Visi dan Misi Ridwan Kamil-Suswono Beserta Isu Strategis

2. Inovasi dan desain tata ruang Jakarta

Visi Misi Dharma-Kun di Pilkada Jakarta, Usung Jakartaku Aman 

Pasangan ini juga mengusulkan inovasi dalam desain tata ruang Jakarta untuk mengatasi kemacetan dan menjadikan Jakarta lebih ramah bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Mereka merencanakan pergeseran dari desain kota yang terpusat menjadi lebih linear serta melakukan relokasi kawasan kumuh untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan teratur.

Sistem transportasi yang terintegrasi dan berbasis pada desain tata kota baru akan diperkenalkan untuk meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup di Jakarta.

Dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana juga berencana fokus pada penguatan UMKM dan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program, termasuk penciptaan kerja layak dan pengembangan ekonomi berbasis sampah.

Mereka juga akan memperkenalkan inisiatif pertanian beradab dan program pengelolaan sampah yang berbasis masyarakat untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. 

Baca Juga: Visi Pramono-Rano Ingin Jadikan Jakarta Kota Global dan Berkelanjutan

3. Penanggulangan banjir dan manajemen air hujan

Visi Misi Dharma-Kun di Pilkada Jakarta, Usung Jakartaku Aman Komjen Pol (purn) Dharma Pongrekun mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pencalonan calon gubernur DKI Jakarta (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Selain itu, untuk menanggulangi banjir, mereka akan mendesain tata kota sesuai dengan kondisi alam dan melakukan pembenahan mekanisme pengolahan sampah serta sistem pengendalian banjir.

Mereka ingin mendesain tata kota sesuai kondisi dan sifat alam. Selain itu mereka juga punya program Jakarta Pipi Monyet dan Jakarta Dam.

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana juga berkomitmen memperkuat konektivitas informasi dan sumber daya manusia di Jakarta dengan fokus pada pendidikan karakter, kesetaraan sosial, serta keterampilan profesional dan kreatif.

Mereka juga berencana meningkatkan kualitas pendidikan melalui teknologi dan digitalisasi, serta kolaborasi dengan institusi pendidikan. Selain itu, mereka akan menerapkan teknologi hemat dan ramah lingkungan dalam pengelolaan sampah, mendukung bio ekonomi, dan inovasi energi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Jakarta.

Baca Juga: Harta Kekayaan Dharma Pongrekun Cagub DKI Jakarta

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya