Viral Sosok Azura Luna, WNI Buronan Interpol yang Tipu Anak Joe Biden

Seluruh kebohongan Azura dibongkar polisi Hong Kong

Jakarta, IDN Times - Bukan menuai prestasi, seorang perempuan Indonesia ramai diperbincangkan dan jadi sorotan karena kemampuan menipunya.

Perempuan itu adalah Azura Luna yang berasal Jawa Timur, dia disebut berhasil menipu banyak orang dari berbagai negara, mulai dari Hong Kong hingga Amerika Serikat. Bahkan anak Presiden Amerika Serikat Joe Biden yakni Hunter Biden disebut tertipu Azura Luna

Azura Luna kini juga menjadi buronan interpol. Memiliki nama Enjang Widhi Palupi, Azura Luna merupakan perempuan kelahiran Kediri, 27 Oktober 1978.

1. Menipu di berbagai negara

Viral Sosok Azura Luna, WNI Buronan Interpol yang Tipu Anak Joe BidenAzura Luna (instagram.com/followyourbliss007)

Azura terkenal sebagai penipu ulung dengan korbannya berasal dari berbagai negara. Tak hanya menipu di Indonesia, dia juga melancarkan aksinya ke beberapa negara lain, seperti Amerika Serikat, Hong Kong, Inggris, hingga Prancis.

Dia melakukan penipuan dengan berperan sebagai penjual tas dan sepatu branded. Dari penjualan barang bermerek tersebut, dia berhasil menguras harta benda para korban.

Baca Juga: Viral! Video Detik-Detik Rumah Hanyut Tergerus Luapan Sungai Ciliwung

2. Kuras harta para orang kaya

Viral Sosok Azura Luna, WNI Buronan Interpol yang Tipu Anak Joe Bidenilustrasi barang mewah (unsplash.com/Christian Wiediger)

Dia kerap bergaul dengan orang kaya dan terkenal di Hong Kong dan bergonta-ganti kekasih dengan memeras harta mereka.

Azura juga dikabarkan pernah menipu anak Joe Biden, yakni Hunter Biden. Bahkan pernah diundang ke tempat Hunter karena mengaku sebagai bangsawan dan calon ratu di Indonesia.

Namanya ramai jadi perbincangan ketika South China Morning Post memuat berita tentangnya pada 2018. Seluruh kebohongan Azura sudah dibongkar oleh kepolisian Hong Kong. Hingga dia masih ditetapkan sebagai buronan.

3. Lulusan SMAN di Kediri

Viral Sosok Azura Luna, WNI Buronan Interpol yang Tipu Anak Joe BidenAzura Luna (instagram.com/followyourbliss007)

Dia disebut sebagai almameter SMA Negeri di Kediri pada 1996. Lulus SMA, Azura melanjutkan pendidikannya ke Akademi Bahasa Asing (ABA), namun tak sampai berhasil.

Selain membuat nama baru, dia juga mengaku lulusan universitas ternama di dunia, yakni Universitas Harvard dan Universitas Brown serta berasal dari keluarga kaya raya di Indonesia.

Azura juga mengaku tinggal di sebuah rumah mewah di kawasan elite, yakni di Kemang, Jakarta Selatan. Namun, ternyata itu bukanlah rumah miliknya, dia hanya pernah menumpang tinggal di alamat tersebut.

Baca Juga: Biodata dan Profil Azura Luna, Penipu Kelas Dunia Buronan Interpol  

4. Pernah nikahi general manager dan pindah ke Hong Kong

Viral Sosok Azura Luna, WNI Buronan Interpol yang Tipu Anak Joe BidenAzura Luna (instagram.com/followyourbliss007)

Dia juga disebut penah menikahi seorang General Manager Bali Hyatt pada 1997 hingga 2003, yakni Brad Kirk. Azura ikut Brad ke Hong Kong karena suaminya tersebut pindah kerja pada 2003.

Namun pernikahan Azura dan Brad tak bertahan lama. Pernikahan keduanya berakhir pada 2010 silam. Semenjak saat itu, Brad tak menolak untuk membicarakan soal Azura kepada media.

 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya