Ungkit Greenflation, Gibran: Bukan Hal Receh, Anak Muda Bisa Jawab

Gibran mengimingi hadiah bagi yang bisa menjawab

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengungkit kembali perihal greenflation yang sempat muncul saat debat cawapres pada 21 Januari lalu.

Hal ini dia sampaikan saat berpidato di acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Pasangan Prabowo Subianto ini mengatakan, topik itu bukan hal remeh atau receh.

Saat berpidato, Gibran bertanya soal greenflation kepada pendukung yang hadir di JCC. Dia menjanjikan hadiah bagi yang mengetahui jawabannya.

"Yang ngerti (arti greenflation) saya kasih jaket. Ada yang mau jawab gak? Greenflation itu apa?" kata Gibran.

Seorang pendukung kemudian maju ke atas panggung dan menjelaskan soal greenflation yang dimaksud. Usai mendapat jawaban, Gibran mengatakan greenflation bukanlah topik receh.

"Nah itu lihat, anak muda saja bisa jawab. Eh, teman-teman semua yang saya sebutkan tadi itu, sama sekali bukan topik yang receh, setuju gak?" kata Gibran.

Pembahasan soal greenflation pernah disinggung saat debat cawapres pada 21 Januari 2024. Pada saat itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, mengatakan enggan menjawab pertanyaan receh.

Mahfud menegaskan, sebetulnya sudah menjawab pertanyaan Gibran tentang inflasi hijau. Namun, Mahfud menganggap Gibran tak mengerti jawabannya.

Gibran mempertanyakan soal bagaimana cara mengatasi greenflation kepada Mahfud. Namun, Mahfud menjawab dengan menjelaskan hal ini berkaitan dengan green economy atau ekonomi hijau.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Soal Gibran Suka Diejek, Prabowo: Jangan Suka Bully Orang

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya