Sukacita Jemaah Palangkaraya di Misa Agung: Doa 2 Pekan Beruntun

Tatik merasa bersyukur ketika tahu Paus Fransiskus datang

Intinya Sih...

  • Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia dinantikan umat Katolik dari berbagai daerah, termasuk rombongan Santo Yohanes Katedral Santa Maria Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
  • Tatik Omayani merasa bersyukur bisa mengikuti misa yang dipimpin Paus Fransiskus di Jakarta setelah berdoa novena dan rosario selama dua minggu.
  • Rombongan Tatik juga membawa titipan doa dari teman-teman di Palangkaraya, termasuk doa untuk mendapatkan pekerjaan dan kelancaran tesis/skripsi.

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia menjadi momen yang sangat dinantikan oleh umat Katolik dari berbagai daerah. Salah satu kelompok yang turut hadir adalah rombongan dari lingkungan Santo Yohanes Katedral Santa Maria Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Salah satu umat, Tatik Omayani, datang dengan penuh sukacita mengikuti misa yang dipimpin Paus Fransiskus.

"Kami tiba di Jakarta pagi kemarin (4/9/2024) sekitar pukul 9.30 WIB," kata Tatik saat ditemui di gerbang Utara GBK, Kamis (5/9/2024).

Tatik menjelaskan, rombongan yang terdiri dari sekitar 200 hingga 300 peserta ini berkumpul di luar GBK sebelum acara dimulai.

"Sungguh menyenangkan bisa berada di sini bersama umat beriman lainnya. Kami merasa sangat beruntung karena kuota untuk setiap keuskupan terbatas," ujar Tatik

Persiapan spiritual juga dilakukannya sebelum berangkat ke Jakarta adalah dengan memanjatkan doa novena dan rosario usai mendapat Paus Fransiskus memasukkan Indonesia sebagai negara yang bakal dikunjunginya.

"Kami bernovena dan rosario kurang lebih dua minggu. Jadi terus menerus kami doakan itu," kata Tatik.

Tatik dan umat lainnya mempersiapkan hati agar dipenuhi sukacita dan damai sejahtera, sehingga berkat yang disampaikan oleh Paus bisa di bawa pulang dan ditularkan pada orang di sekitar mereka.

Bukan hanya hadir untuk mengikuti acara, Tatik dan rombongannya juga membawa banyak titipan doa dari teman-teman di Palangkaraya.

"Ada yang titip doa agar mendapatkan pekerjaan. Ada juga yang sedang mempersiapkan tesis dan skripsi, mereka berharap doa mereka bisa terkabul," ujar Tatik.

Baca Juga: Paus Fransiskus Berkati dan Usap Kepala Bayi di SUGBK

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya