RS Polri: Sebab Kematian 7 Jenazah di Sungai Bekasi Belum Terungkap

Fakta sementara adalah terendam dalam air

Jakarta, IDN Times - Kabid Yandokpol RS Bhayangkara Tk 1 Kombes dr Hery Wijatmoko belum bisa mengidentifikasi penyebab tewasnya tujuh orang yang ditemukan dari Sungai Bekasi, Kota Bekasi, pada Minggu (22/9/2024).

Dia mengatakan, fakta sementara hanya menyatakan bahwa tujuh orang itu ditemukan terendam dalam air. Dari pemeriksaan awal, dipastikan bahwa korban memang ditemukan dalam kondisi tenggelam, dan penyelidikan lebih lanjut akan menentukan apa yang terjadi selama korban berada di air.

"Terendam dalam air jadi artinya ditemukan dalam air ya, nanti dari pemeriksaan tambahan dilakukan bisa ditentukan pada saat di dalam air seperti apa, nanti sampai ditemukan sebab kematiannya," kata dia dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (23/9/2024).

Hingga saat ini penyelidikan masih berlangsung untuk menemukan penyebab pasti kematian. Selain itu, berdasarkan pemeriksaan, tidak ditemukan luka-luka akibat tawuran pada tubuh korban.

"Jadi seperti kemarin dari Reskrim tidak ada luka terbuka itu sudah jelas," katanya.

Timnya sudah melalukan pemeriksaan pada sejak pukul 7 pagi hingga 3 sore tadi meliputi kedokteran, toksikologi, patologi. Namun memang pihaknya belim menyimpulkan identitas jenazah meski sudah menerima data dari lima keluarga, karena masih ada data yang dibutuhkan.

Baca Juga: RS Polri Baru Terima Data 5 Jenazah yang Ditemukan di Kali Bekasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya