Ridwan Kamil Blusukan ke Pancoran, Ada Warga Teriak Minta Beras

Ridwan Kamil akan membuktikan lewat program

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Ridwan Kamil menyambangi masyarakat yang ada di RW 3 Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024). Saat berdialog dengan masyarakat, tiba-tiba ada warga yang berteriak meminta beras kepada Ridwan Kami.

"Mana berasnya, Pak?" tanya seorang pria saat Ridwan Kamil berdialog di Sekretariat RW 3, Pancoran.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengatakan, celetukan tersebut adalah hal yang biasa dari warga. Namun untuk menjawabnya, kata dia, hal tersebut akan dibuktikan dari program saja.

"Itu mah biasa, ya, di mana-mana warga mayoritas ekspektasi ada sesuatu kan begitu. Nanti dijawab dengan program aja," kata Ridwan Kamil.

Saat berkeliling di sekitar wilayah itu, Ridwan Kamil dan timnya juga terlihat membagikan camilan berupa wafer cokelat.

Dia mengatakan, cokelat bisa mengganjal lapar, apalagi saat bertemu warga dia sering mendapati warga yang lapar.

"Iya, kalau ketemu warga saya biasanya, kan mereka suka kelihatan haus dan lapar lah ya.
Kalau diganjel cokelat paling muda, dan cokelat itu bikin kenyang, secara teorinya. Jadi saya kasih cokelat aja, gak ada masalah," katanya.

Setelah bertemu masyarakat di Pancoran, Ridwan Kamil dan pasangannya, Suswono, menghadiri dialog bersama forum purnapejabat Pemda DKI di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. Dialog yang dibicarakan adalah soal 'Membangun Kota Jakarta Menjadi Kota Bisnis Global.'

Ini adalah hari kedua momen kampanye Pilkada DKI Jakarta. Kampanye sudah berlangsung sejak 25 September hingga 23 November 2024.

Kemudian, pada 27 November 2024 akan dilaksanakan pemungutan suara. Setelahnya, pada 27 November-16 Desember 2024 dilakukan penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usul Dokter Keliling buat Warga yang Sulit ke Puskesmas

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya