Rapat Pleno Golkar Digelar, Bahas Pengganti Airlangga

Adies Kadir bantah suasana di internal Golkar memanas

Jakarta, IDN Times – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir, mengatakan partainya akan menggelar rapat pleno untuk membahas mundurnya Airlangga Hartarto dari kursi Ketua Umum Partai Golkar. Rapat pleno akan membahas sejumlah hal, termasuk siapa pengganti Airlangga.

"Partai Golkar ini partai besar, partai yang dewasa, kelihatannya aja anget-anget kuku atau panas-panas sedikit di permukaan, tetapi kalau di dalam pasti insyaallah bisa adem. Mudah-mudahan rapat ini bisa terjadi musyawarah mufakat," kata Adies Kadir di Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024) malam.

Adies mengatakan rapat kemungkinan akan berjalan alot dan tidak menutup kemungkinan terjadi deadlock. Namun ia optimistis rapat akan berjalan baik dan mencapai kesepakatan yang solid. Jika tidak bisa mencapai mufakat, kata dia, berarti akan digelar voting sesuai peraturan organisasi. Seluruh anggota yang ikut rapat berhak memberikan pilihan dari voting.

"Tetapi biasanya di Golkar jarang voting. Biasanya di Golkar ya, kalau sudah adem-adem ya bisa orang musyawarah mufakat saja," katanya.

Baca Juga: Agus Gumiwang Calon Kuat Plt Ketum Golkar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya