Naik Mobil Komando, Habiburokhman Dilempari Botol oleh Massa

"Turun, turun, turun!"

Intinya Sih...

  • Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Habiburokhman, dilempari botol saat hendak menyampaikan suaranya di atas mobil komando.
  • Habiburokhman keluar dari Gedung DPR dengan perlindungan polisi setelah diminta turun oleh massa yang marah terkait pencalonan kepala daerah.
  • Rencana Rapat Paripurna DPR batal karena anggota tidak memenuhi kuorum, hanya dihadiri 89 orang anggota, dengan tiga di antaranya secara daring.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Habiburokhman, dilempari botol saat hendak menyampaikan suaranya di atas mobil komando saat demontrasi di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Habiburokhman keluar dari Gedung DPR sekitar pukul 12.50 WIB, dengan perlindungan sejumlah anggota kepolisian.

Dia diminta turun oleh massa yang ada di depan Gedung DPR. Gejolak kemarahan masyarakat terjadi usai DPR menganulir putusan penting MK No.60/PPU-XXII/2024 dan No.70/PPU-XXII/2024/ terkait pencalonan kepala daerah.

"Turun, turun, turun," kata massa sembari melempari Habiburokhman.

Rencananya, DPR menggelar Rapat Paripurna, namun batal karena anggota tidak memenuhi kuorum. Pimpinan DPR akan menggelar rapat badan musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan ulang rapat paripurna pengesahan Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, peserta rapat paripurna hari ini hanya dihadiri oleh 86 orang anggota secara luring dan tiga daring.

Baca Juga: Bintang Emon Ikut Demo DPR: Kita Dianggap Tolol, Kita Harus Lawan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya