Mundur dari Kominfo, Usman Kansong Berharap Segera Ada Penggantinya

Usman Kansong tetap melakukan kerja komunikasi publik

Jakarta, IDN Times – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya. Dia sudah menjabat posisi ini sejak dilantik pada 10 Agustus 2021. Dia mundur dari jabatan Dirjen IKP Kominfo per 13 Agustus 2024.

Usman berharap segera ada penggantinya, sebelum berakhirnya masa jabatan pemerintahan Joko Widodo pada Oktober 2024 nanti.

"Semoga dalam waktu dekat akan ada pejabat baru definitif yang akan menyelesaikan semua pekerjaan itu secara bersama-sama ibu bapak direktur dan sesditjen IKP, dalam waktu dua setengah bulan ke depan," kata dia dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2023).

Dia mengatakan, pejabat baru bisa menyelesaikan dengan baik seluruh pekerjaan tersebut karena seluruh jajaran sudah meletakkan dasar-dasarnya.

Dia menambahkan, akan tetap melakukan kerja komunikasi publik di luar pemerintahan. Usman menilai memang perlu ada penyegaran dalam organisasi.

Baca Juga: Profil Usman Kansong, Tinggalkan Kominfo di Ujung Jalan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya