Kun Wardana Buka Suara soal Narasi Pasangan Boneka di Pilkada Jakarta

Untuk buktikan boneka atau tidak, Kun ajak warga pilih dia

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Kun Wardana Abyoto, buka suara soal narasi-narasi yang menyebut dirinya beserta Dharma Pongrekun, sebagai pasangan “boneka” dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kun mengatakan, untuk membuktikan eksistensi keduanya, maka masyarakat harus memilihnya dan pasangannya, Dharma Pongrekun.  

"Untuk membuktikan saya boneka atau tidak, ya pilihlah saya," kata Kun usai bertemu Forum Solidaritas Masyarakat Nusantara (FSMN) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

1. Deklarasi pada Februari 2024

Kun Wardana Buka Suara soal Narasi Pasangan Boneka di Pilkada JakartaBakal Wakil Calon Gubernur DKI Jakarta, Kun Wardana melakukan kunjungan ke Forum Solidaritas Masyarakat Nusantara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Kun menjabarkan empat hal soal narasi boneka yang dilontarkan padanya dan Dharma sebagai pasangan independen ini. Dia mengatakan pada awal Februari 2024, Dharma Pongrekun mengumumkan pencalonannya dalam Pilkada DKI Jakarta, jauh sebelum Koalisi Indonesia Merdeka (KIM) Plus mendeklarasikan dukungan pada pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

“Saya bisa sampaikan yang pertama itu adalah kita melakukan deklarasi Pak Dharma Pongrekun itu di awal Februari,” kata dia.

Baca Juga: Rekam Jejak Karier Dharma Pongrekun di Polri

2. Kun klaim tidak terhubung, apalagi mengenal penguasa saat ini

Kun Wardana Buka Suara soal Narasi Pasangan Boneka di Pilkada JakartaPasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta jalur independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana usai menjalani pemeriksaan kesehatan selama sembilan jam di RSUD Tarakan, Jakarta, Minggu (1/9/2024). (IDN Times/Aji Pitoko)

Kedua, Kun melanjutkan, dirinya tidak terhubung, apalagi mengenal penguasa saat ini. Dia mengatakan dirinya tak ada latar belakang mentereng hingga melaju pada kontestasi Pilgub DKI Jakarta saat ini.

“Kalau saya sendiri, saya kan background saya gak ada background historical saya di balik ini,” kata dia.

Baca Juga: Cawagub DKI Kun Wadana: UMKM Pilar Utama Ekonomi Jakarta

3. Tak kenal maka tak sayang, Dharma-Kun temui masyarakat

Kun Wardana Buka Suara soal Narasi Pasangan Boneka di Pilkada JakartaBakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam momen menggaet hati masyarakat, Kun mengatakan, yang bisa dilakukan sekarang adalah bertemu dengan masyarakat agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya.

“Ya saya mengharapkan nanti, ada pepatah, tak kenal maka tak sayang. Dengan kita sosialisasi, kita menemui mereka, mudah-mudahan dengan kita ketemu, mereka mau memilih kami,” kata Kun.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya