Kronologi Remaja Jadi Korban Jambret di CFD, Tampang Pelaku Viral

Korban sedang gunakan handphone orang tuanya

Intinya Sih...

  • Remaja 14 tahun menjadi korban jambret di CFD Jakarta Pusat
  • Korban kehilangan handphone android saat olahraga lari di GBK
  • Pelaku yang menggunakan sepeda motor, wajahnya terekam kamera dan viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Remaja 14 tahun berinisial IN menjadi korban penjambretan di Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/6/2024). Tampang pelaku penjambretan pun viral di media sosial. Polisi mengatakan, korban sudah melaporkan kejadian tersebut.

Korban kehilangan handphone android saat olahraga lari bersama orang tuanya. Dia berlari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju arah Jalan Jenderal Sudirman. 

“Benar telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (jambret) di daerah kawasan Tanah Abang saat melakukan CFD atau lari pagi pada hari Minggu, 16 Juni 2024, pukul 08.00 WIB,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya S.P. Sembiring, saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: Viral Jambret di CFD Dipotret Fotografer, Polisi Kantongi Identitas

1. Korban sedang gunakan handphone orang tuanya

Kronologi Remaja Jadi Korban Jambret di CFD, Tampang Pelaku ViralJambret viral saat melancarkan aksi di CFD (Instagram/asnanfoto)

Aditya menjelaskan, saat kejadian, korban tengah menggunakan handphone orang tuanya. Pelaku kemudian datang dari arah belakang dan mengambilnya. Korban disebut melaporkan kasus ini ke Polsek Metro Tanah Abang.

"Tiba-tiba pelaku dari arah belakang kanan langsung mengambil HP milik korban dan membawa kabur HP milik korban, pelaku berdua mengunakan sepeda motor, lanjut korban akan membuat laporan ke Polsek Tanah Abang guna penyelidikan lebih lanjut," katanya.

2. Polisi imbau pelaku serahkan diri

Kronologi Remaja Jadi Korban Jambret di CFD, Tampang Pelaku ViralIlustrasi borgol. (IDN Times)

Sebelumnya, dilansir dari ANTARA, dia mengimbau agar pelaku menyerahkan diri, apalagi wajahnya sudah terekam kamera photografer dan viral di media sosial.

"Diimbau untuk menyerahkan diri dan bagi masyarakat atau keluarga yang mengenali pelaku agar melaporkan ke kepolisian terdekat. Tim buser juga bergerak di lapangan untuk menangkap pelaku," kata dia.

3. Tampang dua jambret di CFD viral

Kronologi Remaja Jadi Korban Jambret di CFD, Tampang Pelaku ViralIlustrasi kejahatan jalanan. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya tampang dua jambret itu viral di media sosial usai seorang fotographer berhasil memotret keduanya saat melancarkan aksi pencurian. Bukan hanya wajah, pelat nomor kendaraan mereka juga terpampang jelas.

Mereka menjambret handphone seorang warga yang sedang berolahraga di CFD Jakarta. Wajah pelaku yang mengendarai motor Beat Sporty dengan pelat B 3983 PFB tertangkap kamera fotografer.

Pelaku yang mengendarai motor menggunakan jaket berwarna coklat dan helm hitam tanpa kaca, sedangkan satu orang lainnya menggunakan sweater merah dan topi terbalik. Wajah pengendara terlihat jelas, namun pelaku yang dibonceng menggunakan masker.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya