Jelang Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Taman Suropati Dipadati Massa

Prabowo-Gibran akan diarak dari Taman Suropati menuju KPU

Jakarta, IDN Times - Suasana sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat sudah diramaikan pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo dan Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mereka akan mendaftarkan diri sebagai pasangan untuk maju di kontestasi Pemilu 2024 pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Pantauan IDN Times, suasana di Taman Suropati sudah dipadati massa. Sementara kondisi jalan menuju KPU macet karena padatnya kendaraan warga dan masa yang akan turut meriahkan pendaftaran Prabowo dan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo ini.

Nantinya, Prabowo dan Gibran tidak langsung berhenti di depan KPU. Keduanya akan diarak dari Taman Suropati menuju KPU yang jaraknya sekitar 550 meter.

Mereka akan bergerak dan bergabung bersama massa pendukung. Dari sana, Prabowo-Gibran ikut dalam pawai kirab kebudayaan dan bergerak jalan kaki menuju kantor KPU 

Prabowo-Gibran direncanakan akan tiba di KPU pukul 10.00 WIB. 

Sebelumnya, pasangan capres cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu akan berangkat ke KPU dari kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan

Selain para ketua umum parpol, Pantauan IDN Times di Kertanegara. Prabowo-Gibran akan diantar oleh para ketua umum partai politik koalisi KIM dari Kertanegara menuju Hall Indonesia Arena GBK untuk menyapa relawan.

Baca Juga: Menteri Jokowi Ramai-Ramai Cuti Mengantar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya