Hashim Bocorkan 4 Lulusan SMA Taruna Bakal Jadi Menteri Prabowo

Nama-nama calon menteri Prabowo-Gibran akan diumumkan

Intinya Sih...

  • Alumni SMA Taruna Nusantara diproyeksikan jadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.
  • Identitas calon menteri dirahasiakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.
  • Nama-nama yang beredar di media sosial termasuk AHY, Sufmi Dasco Ahmad, Bahlil Lahadalia, dan Sugiono sebagai calon menteri.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengungkapkan beberapa lulusan SMA Taruna Nusantara bakal diangkat jadi menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri,” ucap Hashim, di Jakarta, pada Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga: Gerindra: Menteri Prabowo-Gibran Sudah Digodok Bareng Koalisi KIM Plus

1. Sekitar empat alumni SMA Taruna Nusantara akan jadi menteri

Hashim Bocorkan 4 Lulusan SMA Taruna Bakal Jadi Menteri PrabowoKomisaris Utama Arsari Tambang, Hashim Djojohadikusumo (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Setidaknya empat alumni dari SMA Taruna Nusantara yang diproyeksikan bakal mengisi kursi menteri.

Adik dari Presiden Terpilih Prabowo ini menyatakan, setidaknya dua hingga empat alumni sekolah yang berbasis di Magelang itu akan mendapat posisi penting di kabinet.

"Saya sudah hitung 2, 3, 4 mungkin lulusan SMA Taruna Nusantara akan jadi menteri di kabinet yang baru dan akan diumumkan saya," katanya.

2. Hashim masih rahasiakan nama-nama itu

Hashim Bocorkan 4 Lulusan SMA Taruna Bakal Jadi Menteri PrabowoPresiden terpilih Prabowo Subianto mengobrol dengan Ketua DPR Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara (dok. IDN Times/Istimewa)

Namun, Hashim masih enggan membeberkan identitas para calon menteri tersebut. Dia menegaskan bahwa dirinya telah berjanji untuk menjaga kerahasiaan nama-nama calon menteri kabinet Prabowo-Gibran.

"Tadi saya janji tidak boleh bocorkan, ke istri pun saya diem-diem," kata dia.

Menurutnya, Prabowo adalah sosok yang mengutamakan pendidikan, termasuk dalam menunjuk seseorang untuk bisa berkontribusi pada satu hal.

3. Banyak versi susunan kabinet Prabowo-Gibran tersebar di media sosial

Hashim Bocorkan 4 Lulusan SMA Taruna Bakal Jadi Menteri Prabowopotret Annisa Pohan dampingi AHY nostalgia ke SMA-nya (instagram.com/annisayudhoyono)

Di media sosial juga sempat beredar nama-nama yang akan masuk di Kabinet Prabowo-Gibran. Ada berbagai versi, salah satunya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bakal menjadi menteri bidang teknis pertahanan. AHY sendiri adalah lulusan SMA Taruna.

Kemudian ada proyeksi sosok yang mengisi posisi strategis lainnya seperti Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, yang diproyeksikan menjadi Menteri Dalam Negeri. Selain itu, Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia, disebut akan kembali menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Sementara politikus Gerindra, Sugiono, dikabarkan akan menduduki posisi sebagai Menteri Sekretaris Negara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menjawab soal beredarnya susunan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang banyak beredar di medsos. Muzani tidak membantah dan juga tidak membenarkan susunan kabinet yang beredar itu.

Menurut Muzani, penempatan menteri pada pemerintahan periode 2024-2029 merupakan hak prerogatif Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

"Saya tidak begitu paham apakah valid atau tidak, karena itu hak prerogatif Pak Prabowo," ujar Muzani, usai pembukaan Rapimnas Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Agustus 2024.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya