Gibran Bakal Sambangi Tugu Proklamasi Malam Ini, Ada Apa?

Hadiri acara Indonesia Memanggil Gibran

Jakarta, IDN Times - Putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan bakal hadir dalam acara "Indonesia Memanggil Gibran."

Wali Kota Solo itu telah dikonfirmasi hadir dalam acara yang bakal dilangsungkan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) pukul 19.00 WIB.

"Mas Gibran terjadwal hadir ya," kata sumber kepada IDN Times.

1. Golkar usung Gibran jadi cawapres Prabowo

Gibran Bakal Sambangi Tugu Proklamasi Malam Ini, Ada Apa?Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Nama Gibran tengah mencuat dan digadang-gadang akan menjadi bakal calon wakil presiden (bacapres) dari Prabowo Subianto. Bahkan, Partai Golkar sudah mendeklarasikan dukungan kepada Gibran untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Hal ini diumumkan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). Kesepakatan itu didapat setelah menggelar rapat dengan jajaran pimpinan DPD Golkar.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI. Apakah setuju?" tanya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Beri Efek Buruk pada Demokrasi

2. Gibran berterima kasih diusung jadi pasangan Prabowo

Gibran Bakal Sambangi Tugu Proklamasi Malam Ini, Ada Apa?Gibran Rakabuming Raka menyambangi Kantor DPP Golkar usai diusung oleh Golkar pada Sabtu (21/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka juga sudah menyambangi Kantor DPP Partai Golkar dalam Rapimnas. Setibanya di markas partai berlambang pohon beringin itu, dia langsung disambut Airlangga dan jajaran elite Golkar lainnya.

Gibran langsung menghadiri ruangan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang berada di lantai dua. Dia berterima kasih kepada Partai Golkar, yang telah mengusungnya menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas hari ini, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan dan tindaklanjuti dengan Pak Prabowo," ujar Gibran singkat usai menerima surat keputusan pengusungannya sebagai cawapres dari Golkar.

3. Airlangga berikan surat diusungnya Gibran jadi Cawapres

Gibran Bakal Sambangi Tugu Proklamasi Malam Ini, Ada Apa?Pidato kebangsaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (youtube.com/CSIS Indonesia)

Airlangga memberikan surat rekomendasi hasil rapimnas yang salah satu poinnya mendorong Gibran untuk maju sebagai cawapres mendampingi capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

"Dengan diterimanya surat keputusan, maka rapat pleno pertama selesai. Rapat saya skors sampai jam dua," ujar dia Airlangga.

Baca Juga: Prabowo Temui Jokowi di Istana Usai Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya