Diarak Menuju KPU, Prabowo-Gibran Sapa Warga

Prabowo dan Gibran akan mendaftar sebagai peserta pilpres

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa masyarakat yang sudah memadati Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keduanya diarak dan menyapa masyarakat yang hadir untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024.

Dari sisi kanan dan kiri mobil yang ditumpanginya, pasangan ini tak henti menyalami warga yang berjubel.

Prabowo dan Gibran mengendarai mobil Maung saat diarak menuju KPU. Ada tiga unit mobil yang berjalan beriringan. Adik Gibran, yakni Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indoensia (PSI), terlihat menemani sang kakak. Dia berada di mobil lain bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Adapun Prabowo dan Gibran tampak mengenakan pakaian yang sama, yaitu kemeja berwarna biru langit. Mereka tiba di KPU sekitar pukul 10.45 WIB dari Taman Suropati yang hanya berjarak sekitar 550 meter.

Keduanya diarak dengan berbagai hiburan seperti marching band, deretan ratusan ondel-ondel, hingga pemuda-pemudi yang mengenakan pakaian adat. Iringan marawis juga terdengar saat keduanya menuju ke KPU. Masa pendukung dan simpatisan turut hadir meramaikan suasana pendaftaran kali ini.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Gibran ke Kaesang: Yang Paling Saya Sayangi Ketum Partai PSI

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya