Anies Baswedan Sambangi PDIP, Ridwan Kamil: Namanya Negosiasi

Ridwan Kamil tak gentar bersaing dengan Anies Baswedan

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, menanggapi soal PDI Perjuangan yang memberikan sinyal kuat mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta.

Rumor itu semakin menyeruak usai Anies Baswedan berkunjung ke DPD PDI Perjuangan, Sabtu (24/8/2024) siang.

"Itu mah kan hak anak bangsa, hak individu, silakan saja tidak ada masalah. Karena kan sedang proses namanya negosiasi administrasi politik," kata dia saat ditemui di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

Saat ditanya soal kans kalah saing dengan Anies di kontestasi Pilgub DKI Jakarta, Ridwan Kamil memilih santai. Dia tak gentar, karena sudah punya banyak pengalaman di sejumlah pemilihan kepala daerah mulai dari wali kota, gubernur hingga melawan jenderal-jenderal.

"Saya sudah pernah Pilwalkot delapan pasang, menang. Pernah Pilgub empat pasang. Melawan tiga jenderal diberi kemenangan. Di Jakarta InsyaAllah dengan siapa saja, karena niatnya mau membangun, gagasannya InsyaAllah relevan solutif, tapi harus melalui namanya kontestasi kompetisi sudah diniatkan," kata dia.

Dia mengatakan, kini hanya perlu siap-siap saja jelang kontestasi pemilihan gurbernur ini bersama kader Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Suswono yang bakal jadi calon wakil gubernurnya.

"Apalagi kami berdua saling melengkapi. Punya pengalaman kabinet, lebih senior bisa menasihati saya. Saya punya pengalaman dua kali pilkada. Menurut saya InsyaAllah pasangan kami punya relevansi dan tawaran yang paling sip. Apalagi ada istilah Jakarta baru pasca IKN, kebetulan juga saya kurator jadi paham di sana akan bagaimana, dampaknya ke Jakarta, mudah-mudahan pengetahuan itu bisa menguatkan solusi," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil serta Suswono, mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jakarta di Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Dave Akbarshah Fikarno atau akrab disapa Dave Laksono mengatakan, kedatangan keduanya adalah untuk mengenalkan diri lebih dekat dengan para kader Partai Golkar di DKI

"Ini (kedatangan RK-Suswono) adalah untuk pengenalan yang lebih akrab dengan kabin karder Golkar DKI. Agar lebih paham, baik yang fraksi, ataupun yang kader-kader Golkar DKI, ormas, semuanya," kata dia.

Dia juga mengatakan, para kader dan stakeholder Golkar DKI perlu tahu racangan kegiatan dan target keduanya untuk melaju di kontestasi Pilkada DKI Jakarta yang akan datang.

"Seperti apa programnya yang ditawarkan, ke msy itu apa saja itu semua sudah dijabarkan, walaupun singkat, akan tapi tepat dan pandat," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Daftar Jadi Paslon di Pilkada DKI pada 28 Agustus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya