4 Alumni SMA Taruna Nusantara di Lingkaran Prabowo, Akan Jadi Menteri?

Hashim sebut ada 4 alumni SMA Taruna yang akan jadi menteri

Intinya Sih...

  • Setidaknya empat alumni SMA Taruna Nusantara disebut akan menjadi menteri dalam kabinet Prabowo Subianto.
  • Diantaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sugiono, dan Sudaryono.
  • Kepala SMA Taruna Nusantara juga dipuji oleh Hashim sebagai sosok yang cerdas.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan mengangkat setidaknya empat alumni SMA Taruna Nusantara menjadi menteri dalam kabinetnya. 

"Saya sudah hitung 2, 3, 4 mungkin lulusan SMA Taruna Nusantara akan jadi menteri di kabinet yang baru dan akan diumumkan saya," kata Hashim dalam Dialog Nasional yang bertajuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045, di Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Siapa kemungkinan 4 alumni SMA Taruna Nusantara tersebut? Berdasarkan hasil penelusuran IDN Times, Minggu (8/9/2024), berikut 4 nama dari SMA Taruna Nusantara yang berada di lingkaran dekat Prabowo, di mana sebagian di antaranya sudah menduduki kursi menteri dan wakil menteri di Kabinet Pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Baca Juga: Hashim Bocorkan 4 Lulusan SMA Taruna Bakal Jadi Menteri Prabowo

1. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

4 Alumni SMA Taruna Nusantara di Lingkaran Prabowo, Akan Jadi Menteri?AHY-Annisa Pohan menang busana terbaik (Instagram.com/agusyudhoyono)

Dari berbagai versi, ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang bakal menjadi menteri bidang teknis pertahanan. AHY sendiri adalah lulusan SMA Taruna Nusantara. 

Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap disapa AHY merupakan anak pertama dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan presiden RI ke-6 dan Kristina Herrawati atau yang dikenal sebagai Ani Yudhoyono. 

Agus Yudhoyono lulus dari SMA Taruna Nusantara pada 1997. Kemudian dia bergabung dengan Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

Kini Agus menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang, merangkap sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam Kabinet Indonesia Maju, pemerintahanPresiden Joko Widodo. 

2. Sugiono

4 Alumni SMA Taruna Nusantara di Lingkaran Prabowo, Akan Jadi Menteri?Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono (kiri) ketika mendampingi Prabowo (kanan). (www.instagram.com/@sugiono_56)

Selanjutnya ada nama Sugiono yang merupakan anggota DPR RI periode 2019–2024. Sugiono, seorang pemuda Jawa yang lahir di Takengon, Aceh, saat ini berusia 42 tahun dan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum serta Wakil Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Sugiono, yang pernah menempuh pendidikan di Norwich Military Academy di Amerika Serikat, merupakan bagian dari kelompok intelektual muda yang sering diajak Prabowo berdiskusi. Pada tahun 1994 hingga 1997, Sugiono menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Sugiono diketahui merupakan anggota DPR RI periode 2019–2024.

3. Sudaryono

4 Alumni SMA Taruna Nusantara di Lingkaran Prabowo, Akan Jadi Menteri?Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono saat peninjauan di Kantor Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kemudian ada juga nama Wakil Menteri Pertanian yang baru yakni Sudaryono. Sudaryono, yang akrab dipanggil Mas Dar, lahir di Grobogan, tepatnya di Dusun Mangunrejo, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, pada 23 Januari 1985.

Ia menyandang gelar B. Eng., M.M, MBA, dan merupakan alumni dari universitas bergengsi di Jepang, yaitu National Defense Academy of Japan, di mana ia menempuh pendidikan dari tahun 2004 hingga 2009. Sudaryono berkesempatan kuliah di Jepang melalui program beasiswa yang dia peroleh.

Sudaryono menempuh pendidikan sekolah menengah atas di Taruna Nusantara pada 2000-2003. Dia adalah Wakil Sekertaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) periode 2020-2025 dan Ketua Dewan Pembina DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) yang merupakan merupakan sayap partai Gerindra.

Dia juga Direktur Eksekutif Koperasi Garudayaksa Nusantara KGN Coop yang diprakarsai oleh Prabowo Subianto, serta CEO Garuda TV Digdaya Media Nusantara (GARUDA TV) sejak 2018 hingga sekarang.

4. Hashim puji Mayjen (Purn) Tono Suratman sosok cerdas

4 Alumni SMA Taruna Nusantara di Lingkaran Prabowo, Akan Jadi Menteri?Tono Suratman bersama Prabowo (Instagram $tono.suratman)

Dalam Dialog Nasional bertajuk “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045”, yang membahas tentang pendidikan, Hashim juga memuji sosok Kepala sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purnawirawan) Tono Suratman.

Hashim menyebut, Tono yang juga hadir dalam dialog tersebut, merupakan jenderal bintang dua yang cerdas. 

“Bahkan Prabowo angkat seorang mayor jenderal bintang dua yang amat cerdas jadi apa, jadi kepala sekolah, bukan rektor pak, karena kepala sekolah amat penting, nanti sumber jenderal-jenderal itu dari Magelang," ujar Hashim.  

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya