Tarif TransJakarta, LRT, dan MRT Hari Ini-Besok Cuma Rp1

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 497 Jakarta

Intinya Sih...

  • Pemprov DKI Jakarta memberikan tarif spesial Rp1 untuk pengguna Transjakarta, MRT, dan LRT selama 2 hari dalam rangka HUT ke-497 Jakarta.
  • Tarif spesial diberikan sebagai hadiah istimewa bagi pelanggan transportasi publik di Jakarta, sementara layanan lain tetap berlaku tarif Rp0.

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan memberikan tarif spesial bagi para pengguna transportasi publik. Ini diberikan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta yang jatuh pada Sabtu (22/6/2024).

Bagi pengguna Transjakarta, MRT, dan LRT hanya membayar tarif Rp1 selama dua hari, yakni pada hari ini hingga besok, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga: Heru Pimpin Upacara HUT Terakhir Jakarta sebagai Ibu Kota Negara

1. Hadiah untuk warga Jakarta

Tarif TransJakarta, LRT, dan MRT Hari Ini-Besok Cuma Rp1Stasiun LRT Jabodebek Cikunir 1 (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo sebelumnya mengatakan, tarif Rp1 diberikan sebagai hadiah istimewa bagi pelanggan transportasi publik di Jakarta.

“Merayakan pertambahan usia kota Jakarta, Pemprov DKI memberikan hadiah istimewa untuk warga yang ingin bepergian menggunakan transportasi publik hanya dikenakan tarif Rp1,” kata Syafrin dalam keterangan, Minggu pekan lalu.

Untuk layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, layanan penugasan Transjakarta lainnya dan layanan gratis bagi masyarakat, tertentu tetap berlaku tarif Rp0 atau sesuai tarif awal berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018, tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat.

Baca Juga: Konstruksi Fondasi 100 Persen, LRT City Cibubur Tutup Atap Akhir 2024

2. Heru Budi pimpin upacara HUT Jakarta

Tarif TransJakarta, LRT, dan MRT Hari Ini-Besok Cuma Rp1Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Plaza Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024). (IDN Times/Trio Hamdani)

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin upacara peringatan HUT ke-497 DKI Jakarta di Plaza Monumen Nasional (Monas), Sabtu pagi.

Upacara peringatan HUT Jakarta dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Sejumlah pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hadir.

Selain itu, upacara HUT Jakarta juga diikuti oleh pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ikut dalam barisan.

3. Sejumlah event meriahkan HUT Jakarta

Tarif TransJakarta, LRT, dan MRT Hari Ini-Besok Cuma Rp1Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum).

Heru sebelumnya mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta memiliki sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-497 Jakarta.

"Sejumlah event yang akan digelar antara lain, Jakarta Fair, Jakarta International Maraton, diskon belanja di sejumlah pusat perbelanjaan, hingga diskon naik MRT dan Transjakarta gratis pada hari-hari tertentu," tuturnya.

Untuk Jakarta Marathon, Pemprov DKI Jakarta akan menutup sejumlah jalan yang menjadi rute acara Jakarta International Marathon pada 23 Juni 2024, mulai pukul 04.00 WIB sampai 10.00 WIB.

"Pada 23 Juni rute-rute yang dipakai Jakarta Marathon ditutup total mulai dari jam 04.00 sampai jam 09.00-10.00. Warga silakan menyesuaikan," ujar Heru. 

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya