Gedung Bakamla Kebakaran, Polisi Sebut Dokumen Penting Sudah Diamankan

Namun akan kembali dilakukan pemeriksaan ulang

Intinya Sih...

  • Kebakaran di Gedung Bakamla Jakarta Pusat berdampak parah di lantai 6, kantor Komnas Perempuan dan Yayasan Bung Karno terdampak.
  • Dokumen penting sudah diamankan, namun akan dilakukan pemeriksaan ulang oleh pihak Bakamla.

Jakarta, IDN Times - Kebakaran yang menimpa Gedung Bakamla di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Minggu (29/92024) berdampak paling parah di lantai 6 yang diperuntukkan sebagai kantor Komnas Perempuan. Kendati demikian, sejumlah dokumen penting disebut sudah diamankan.

"Gedung Komnas Perempuan itu berada di lantai 6. Memang terlihat lantai 6 ini yang memang kondisinya masih parah, dan yang area terbakar itu pada lantai 6, 5, 4, dan 3, dan sebagian 2, kita lihat nanti setelah pemadaman," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Sementara itu, lantai 3 yang juga terdampak merupakan area kantor dari Yayasan Bung Karno, yang didirikan Rachmawati Soekarnoputri, putri presiden pertama RI, Soekarno Hatta.

Adapun dokumen maupun barang penting di Bakamla sudah diamankan. Namun akan dilakukan pemeriksaan ulang oleh pihak Bakamla.

“Kami saat ini juga terus bersama Kabakamla untuk dokumen penting barang penting semua sudah diamankan, sehingga kami juga nanti setelah selesai ini akan melakukan pemeriksaan ulang oleh pihak dari Bakamla,” tutur Susatyo.

Sebelumnya diberitakan, Gedung Pola Bakamla di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat mengalami kebakaran sekitar pukul 06.00 WIB.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dan 100 personel dikerahkan untuk mematikan api. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Polisi Periksa 16 Tukang, Cari Penyebab Kebakaran Gedung Bakamla

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya