Tersangka Yudha Bantah Mengakses CCTV Kolam Renang Lokasi Dante Tewas

Adegan mengakses CCTV memperkuat Pasal Pembunuhan Berencana

Jakarta, IDN Times - Rekonstruksi pembunuhan berencana anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo (6) oleh sang kekasih, Yudha Arfandi (33) mengungkap fakta baru. Salah satunya pada adegan 13, Yudha sempat browsing dan mengakses CCTV di kolam renang lokasi Dante tewas.

Namun, Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengatakan, Yudha menyangkal ada adegan tersebut.

“Pada saat di adegan 13 yang mana posisi itu sudah menuju ke kolam renang ada satu adegan dimana tersangka ini tidak mengakui bahwa telah mengakses melalui browsing di internet untuk mengecek di lokasi apakah ada CCTV atau tidak,” kata Wira di Polda Metro Jaya, Rabu (28/2/2023).

1. Polisi sebut Yudha mengakses CCTV berdasarkan hasil analisis digital

Tersangka Yudha Bantah Mengakses CCTV Kolam Renang Lokasi Dante TewasPolda Metro menggelar rekonstruksi pembunuhan berencana anak artis Tamara Tyasmara (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Wira mengatakan, pada kenyataannya Yudha mengakses internet untuk mencari CCTV yang ada di kolam renang. Hal ini dibuktikan dengan hasil pemeriksaan analisis digital.

“Pada adegan ke-13 yaitu pada jam 15.11 WIB tersangka YA mem-browsing dan mengakses CCTV Kolam Renang Palem dengan menggunakan handphonennya. Ini berdasarkan keterangan dari ataupun hasil pemeriksaan daripada analis digital,” ujar dia.

Baca Juga: Detik-Detik Tersangka Yudha Menoleh ke CCTV Sebelum Tenggelamkan Dante

2. Hasil analisis digital akan menguatkan penerapan pasal pembunuhan berencana

Tersangka Yudha Bantah Mengakses CCTV Kolam Renang Lokasi Dante TewasBukti CCTV saat Dante ditenggelamkan oleh Yudha Arfandi, kekasih Tamara Tyasmara. (dok. IDN Times/Istimewa)

Wira mengatakan, analisis digital tersebut menjadi bahan pertimbangan dalam penerapan pasal pembunuhan berencana terhadap Yudha.

“Daripada analis digital, ini sebagai bahan nantinya kita mempertimbangkan dalam penerapan pasal, khususnya dalam penerapan pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana,” ujarnya.

3. Yudha browsing soal CCTV kolam renang di dalam mobil

Tersangka Yudha Bantah Mengakses CCTV Kolam Renang Lokasi Dante TewasPolda Metro menggelar rekonstruksi pembunuhan berencana anak artis Tamara Tyasmara. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Adegan 13 ini dilakukan oleh Yudha saat berada di dalam mobil menuju ke kolam renang. Yudha berangkat ke kolam renang bersama anak perempuannya, Dante diantar sopir.

"Adegan 12: pukul 15.00 WIB tersangka Yudha bersama Dante dan N (anak Yudha) diantar sopir Jafar menggunakan mobil Avanza hitam menuju kolam renang palem," imbuhnya.

Baca Juga: Tamara Tyasmara Menangis saat Rekonstruksi Pembunuhan Berencana Dante

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya