Teror Berlanjut, Drone Diduga Intai Gedung Jampidsus Berhasil Ditembak

Kejagung tengah memeriksa muatan drone

Intinya Sih...

  • Tim Kejaksaan Agung menembak jatuh drone yang terbang di sekitar gedung pada Rabu malam.
  • Drone tersebut terbang di sekitar proyek pembangunan Gedung Bundar Kejagung dan sempat berputar di atas gedung utama Kejagung.
  • Petugas keamanan berhasil menembak jatuh drone abu-abu itu dan sedang menganalisa muatannya.

Jakarta, IDN Times - Tim pengamanan Kejaksaan Agung (Kejagung) menembak jatuh pesawat nirawak atau drone yang terbang di sekitar gedung Kejagung pada Rabu (5/6/2024) malam.

Drone itu terbang di sekitar proyek pembangunan Gedung Bundar Kejagung, dan sempat berputar di atas gedung utama Kejagung dan melintas ke depan gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidus).

Baca Juga: Konvoi Brimob Putari Kejagung Rangkaian Kasus Penguntitan Jampidsus

1. Drone ditembak jatuh dari atas Gedung Kartika

Teror Berlanjut, Drone Diduga Intai Gedung Jampidsus Berhasil DitembakIlustrasi drone. (Unsplash.com/Jason Blackeye)

Petugas keamanan yang berada di atas Gedung Kartika Kejagung pun akhirnya menembak jatuh drone tersebut saat melintas. Gedung Kartika kini menjadi kantor Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dan Jampidsus.

Setelah jatuh, tim pengamanan yang berada di bawah langsung mengamankan drone berwarna abu-abu itu.

2. Kejagung periksa muatan drone

Teror Berlanjut, Drone Diduga Intai Gedung Jampidsus Berhasil DitembakKapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan, drone itu kini sedang dianalisa untuk diketahui muatannya.

“Nanti kan dilihat apa muatan drone-nya, seperti apa, nanti saya coba konfirmasi,” kata Ketut di Kejagung.

3. Teror drone bukan kali pertama mengudara di Kejagung

Teror Berlanjut, Drone Diduga Intai Gedung Jampidsus Berhasil DitembakPuluhan kendaraan Brimob mengelilingi Gedung Kejagung pada Senin (20/5/2024) malam. (Dok.Istimewa)

Ketut menjelaskan, drone terbang di Kejagung bukan kali ini saja terjadi. Beberapa kali tim pengamanan juga sempat menembak jatuh drone yang diduga membahayakan.

“Sampai sejauh yang kita dapatkan kan baru beberapa aja yang kita lakukan penembakan terhadap drone itu ya. Kita punya kok pengamanan kantor terhadap drone, kalau membahayakan, kita tembak,” imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya