Tak Bisa Buktikan Inisial T, Benny Rhamdani Bakal Minta Maaf Terbuka

Benny tidak bisa ungkap ke penyidik soal inisial T

Jakarta, IDN Times - Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro memastikan bahwa Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani tidak bisa mengungkap sosok inisial T kepada penyidik. Oleh karena itu, Benny akan meminta maaf secara terbuka terkait inisial T si pengendali judi online.

“Yang bersangkutan menyampaikan ‘kami akan mohon maaf langsung melalui media’ tapi lebih lanjut silahkan tanyakan kepada beliau,” kata Djuhandhani di Bareskrim Polri, Senin (5/8/2024) malam.

Permintaan maaf itu juga disampaikan kepada penyidik usai mengubah keterangannya soal asal-usul informasi inisial T.

“Kalau pada awal mulanya kemarin pada 23 Mei itu menyampaikan dari salah seorang ataupun korban pekerja migran yang dari Kamboja sekarang diralat bahwa info itu didapat dari saudara Joko Purwanto yang kebetulan yang bersangkutan adalah ketua BP2MI dari Serang dan saat ini sudah meninggal,” ujarnya.

Benny pun dalam pemeriksaan itu tidak bisa menjawab siapa itu inisial T. Ia menjawab bahwa dirinya hanya menyampaikan informasi dengan harapan bisa diungkap oleh Polri.

“Kemudian kemarin saat turun atau saat selesai pemeriksaan minggu lalu juga menyatakan bahwa ‘semua keterangan sudah diberikan kepada penyidik’, tadi saya tanyakan kembali apakah yang dimaksud atau bisa menjelaskan, yang bersangkutan menjelaskan ‘kami tidak tahu dan kami mohon maaf karena belum pernah diberikan keterangan kepada penyidik siapa itu inisial T’,” imbuhnya.

Baca Juga: Kepala BP2MI Benny Rhamdani Ralat Inisial T

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya