Surya Paloh Sindir Jokowi soal Bahlil: Niat Baik, Strategi Tidak Tepat

Surya Paloh sampaikan terima kasih ke Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyindir Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalila, yang tak hadir dalam Kongres III Partai Nasional Demokrasi (NasDem) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024) malam.

Di depan Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Surya Paloh menyebut Bahlil bisa menjawab tentang pelajaran politik soal niat baik dengan strategi kurang tepat.

Awalnya, Surya Paloh menyampaikan rasa terima kasihnya ke Jokowi lantaran telah memberikan ruang demokrasi, perbedaan pendapat demi kesatuan Indonesia.

“Kita harus berterima kasih kepada Pak Jokowi Anda telah memberikan banyak kepada Nasdem ini,” kata Surya Paloh.

“Satu pembelajaran politik, satu pembelajaran politik, kita belajar dari kepemimpinan Anda, sebagai Presiden Republik Indonesia yang hampir 10 tahun dari pembelajaran ini saya bisa memahami hidup memang bukan hanya bermodalkan niat baik semata mata,” imbuhnya.

Saat itulah dia menyindir nama Bahlil yang baru saja didapuk sebagai Ketum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

“Niat baik itu sewajarnya dan mestinya, tapi juga harus ada strategi yang tepat. Begitu niat baik saja, strategi tidak tepat, nah Bung Bahlil itu bisa menjawabnya sebagai adik saya,” kata Surya Paloh mengundang tawa ribuan kader NasDem.

Baca Juga: Surya Paloh: Jokowi Tak Lepas dari Kekurangan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya