Ridwan Kamil Diusung 12 Partai, Adian: PDI Perjuangan Not For Sale!

PDIP tegaskan tak akan mendukung Ridwan Kamil

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil (RK)-Suswono diusung 12 partai politik untuk maju sebagai Calon Gubernur-Cawagub DKI Jakarta di Pilkada 2024.
  • PDIP menegaskan tidak akan mendukung RK dan memilih untuk berkoalisi bersama rakyat.
  • Adian Napitupulu mengajak masyarakat untuk memikirkan ulang keanehan yang terjadi di Jakarta sebelum pendaftaran ditutup.

Jakarta, IDN Times - Ridwan Kamil (RK)-Suswono resmi diusung 12 partai politik untuk maju sebagai Calon Gubernur-Cawagub DKI Jakarta di Pilkada 2024. 

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDIP, Adian Napitupulu menegaskan bahwa partainya tidak akan bergabung mendukung RK dan memilih untuk berkoalisi bersama rakyat. 

“PDI Perjuangan is not for sale,” kata Adian di DPP PDIP di Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Adian mengajak masyarakat untuk duduk dan memikirkam ulang keanehan yang sedang terjadi di Jakarta. Dan ia mengajak masyarakat tetap membuka kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi sebelum pendaftaran ditutup.

“Beberapa hari yang lalu Partai A masih dukung Anies, lalu berubah. Ada Partai B masih dukung Anies lalu berubah. Nah sampai tanggal 29 ada tidak yang kemudian tadinya tidak dukung Anies lalu dukung Anies? Mungkin dong. Kemungkinan sama saja besarnya. Harusnya bahwa jangan dipatahkan, jangan ditiadakan, jangan dielakkan juga kemungkinan dinamika politik yang sangat dinamis itu seperti apa,” kata Adian.

“Nah bagaimana sikap PDI Perjuangan? Yang pasti kita akan selalu bersama-sama dengan rakyat,” imbuhnya.

Baca Juga: PDIP Ungkap 2 Kemungkinan Alasan Yasonna Dicopot dari Menkumham

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya