Pramono Anung Akan Bicara dengan Jokowi untuk Mundur dari Kabinet

Pramono ungkap sudah berkali-kali ingin mengajukan mundur

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, mengaku akan berbicara dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo terkait rencananya untuk mundur dari jabatan Sekretaris Kabinet (Setkab).

Selain dengan Presiden, dirinya juga mengaku bakal menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Hal itu ia sampaikan setelah menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024) sore.

“Saya tidak akan menggunakan waktu bekerja untuk sebagai Menteri Sekretaris Kabinet di luar itu. Saya pasti akan bekerja tetap secara profesional,” kata Pramono.

“Kalau pertanyaannya apakah pengin mundur atau nggak? Sepertinya saya akan dengan Ibu Mega dan dengan Presiden akan bicara,” ujarnya.

Pramono menjelaskan, dirinya sudah berkali-kali ingin mengajukan mundur. Meskipun dalam aturan, pejabat negara diperbolehkan maju dalam kontestasi pilkada.

“Saya sebenarnya secara pribadi sudah berkali-kali ingin mengajukan mundur. Tetapi kan tentu untuk bisa mundur atau tidak Itu tergantung dari Presiden,“ ujar Pramono.

“Apakah pertanyaannya bagi saya bagaimana, sampai tanggal 23 September sebelum mulai kampanye 27 September, selama belum ada keputusan untuk diizinkan mundur tentunya saya bekerja secara biasa dan profesional,” imbuhnya.

Baca Juga: Pramono-Rano Karno Buka Pintu untuk Anies Jadi Tim Pemenangan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya