Prabowo Ziarah ke Makam Orang Tua Usai Menang Sementara di Quick Count

Prabowo ditemani sang putra Didiet Prabowo

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berziarah ke makam sang ibu, Dora Marie Sigar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2023).

Setelah itu ia melanjutkan ziarah ke makam ayahnya Sumitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2023).

“Saya ziarah ke ibu saya di Tanah Kusir dan sekarang saya ke bapak saya di sini di Karet,” kata Prabowo didampingi putranya, Didiet Prabowo.

Baca Juga: Kamis Siang, Prabowo-Gibran Masih Unggul di Real Count KPU

1. Prabowo berziarah usai memenangkan Pilpres 2024 versi quick count

Prabowo Ziarah ke Makam Orang Tua Usai Menang Sementara di Quick CountBes mintol ta, Prabowo Subianto ziarah ke makam orang tua di TPU Tanah Kusir dan TPU Karet Bivak (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Kegiatan ziarah ini dilakukan setelah Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 satu putaran berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count. Namun begitu, Prabowo tidak menyebut itu sebagai alasannya berziarah.

“Ini kan kegiatan pribadi saya ya,” kata Menteri Pertahanan itu.

2. Prabowo berziarah ke makam leluhurnya

Prabowo Ziarah ke Makam Orang Tua Usai Menang Sementara di Quick CountBes mintol ta, Prabowo Subianto ziarah ke makam orang tua di TPU Tanah Kusir dan TPU Karet Bivak (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Prabowo datang menggunakan kemeja coklat muda, dengan celana panjang hitam. Bagian kepalanya ditutupi oleh topi berwarna biru dongker.

Di TPU Karet Bivak sendiri selain makam Sumitro ada pusara leluhur Prabowo yakni Raden Wirodihardjo dan Raden Ayu Wirodihardjo.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Masih Unggul 56.11 Persen di Real Count KPU

3. Prabowo-Gibran unggul sementara di data real count KPU

Prabowo Ziarah ke Makam Orang Tua Usai Menang Sementara di Quick CountPrabowo Subianto, capres nomor urut dua mengatakan bahwa hasil _quick count_ yang menunjukkan kemenangan satu putaran patut disyukuri tetapi harus tetap rendah hati dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus memproses perhitungan suara Pemilu 2024. Berdasarkan data real count KPU RI, pukul 06.02 pada Kamis (15/2), sebanyak 39,33 persen suara dari data 823.236 TPS yang sudah masuk KPU RI.

Khusus pemilihan presiden (Pilpres), real count KPU menunjukan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka paling mendominasi, dengan memperoleh 55,97 persen suara atau 11.662.413 pemilih.

Di posisi kedua, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memperoleh 24,56 persen suara. Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu memperoleh 5.118.083 pemilih.

Sementara, di posisi ketiga pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperoleh 19,46 persen suara. Di mana pasangan nomor urut 3 itu, mendapat 4.055.193 pemilih.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul Quick Count, Jokowi Ucapkan Selamat

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya