Prabowo Sindir Anies di Medan: Bicara Etik Tapi Tak Pantas Bicara Etik

Prabowo menyinggung diberi nilai 11 dari 100

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto, kembali menyindir Capres Anies Baswedan soal etika. Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri acara relawan di Gor Dispora Pancing, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (13/1/2024).

Awalnya, Menteri Pertahanan (Menhan) itu mengungkap bahwa dirinya percaya rakyat Indonesia menghendaki pemimpin yang jujur dan lurus. Pemimpin yang sesuai antara kata dengan perbuatannya.

“Apa yang diucapkan yang ada di hatinya bukan orang yang menganggap dirinya pinter tapi hatinya tidak jelas. Mau bicara etik tapi tidak pantas untuk bicara etik, tapi aku gak sebut orangnya siapa lho, sorry yeee,” kata Prabowo.

Sebelumnya, ia mengungkapkan rasa terharunya lantaran disambut puluhan ribu relawan yang berkumpul di Gor Dispora Pancing. Ia mengaku sempat merinding melihat antusiasme warga yang berbaris di pinggir jalan Bandara Kualanamu, sampai ke lokasi acara hanya untuk menyambutnya.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat meriah, tulus, semangat diberikan kepada diri saya. Saya merinding, terkesan, dan terharu di setiap jalan sejak Bandara Kualanamu begitu banyak yang menyambut saya, luar biasa, terima kasih,” kata Prabowo dalam sambutannya menyapa para relawan.

Prabowo kemudian kembali menyinggung terkait kinerja sebagai Menhan yang dinilai 11 dari 100 oleh Capres nomor urut satu, Anies Baswedan.

“Di Jakarta saya dapat nilai 11 dari seratus, tapi hari ini saya mendapat nilai dari saudara 99 dari 100,” imbuhnya.

Prabowo tiba di Gor Dispora Pancing pukul 11.00 WIB. Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut oleh ribuan relawan yang sudah berkumpul sejak pagi.

Kunjungan Prabowo dalam rangka safari politik atau kampanye itu ditemani oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Meutya Hafid, dan Komandan Tim Alpha TKN, Ahmad Dholi Kurnia.

Pantauan IDN Times di lokasi, kedatangan Prabowo langsung disemuti oleh relawan yang berusaha menyalaminya. Prabowo pun sesekali meladeni mereka sambil terus berjalan menuju panggung utama membelah massa yang penuh sesak.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo Kampanye di Medan, Ditemani Bobby Nasution dan Meutya Hafid

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya