Prabowo Minta Anies Baswedan Belajar Ekonomi Lagi

Prabowo jawab pertanyaan Anies soal PDB

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, meminta Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan untuk belajar ekonomi lagi.

Hal itu ia sampaikan menjawab pernyataan Anies soal Produk Domestik Bruto atau Gross Domestic Product (GDP) Indonesia harus di bawah 30 persen dalam Debat Capres 2024 Ketiga.

“Pak Anies, saya kira Pak Anies perlu belajar ekonomi lagi. Jadi kalau bilang ideal 30 persen dasarnya apa? Yang di bawah kita itu Arab Saudi, Rusia, pokoknya negara-negara yang sumber alam yang luar biasa tetapi 40 persen salah satu terendah sekarang,” kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

Namun demikian, Prabowo setuju dengan pernyataan Anies yang menyebut bahwa utang harus produktif.

“Yang penting utang itu produktif, saya setuju, tapi kita bisa sampai 50 persen gak ada masalah kita tidak pernah default, kita dihormati di dunia,” ujarnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Prabowo Geleng-geleng Kepala, Anies Senyum Tipis Lagi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya