Prabowo Joget Setelah Makan Siang Bersama Nelayan dan Petani

Janjikan kesejahteraan untuk nelayan hingga petani

Medan, IDN Times - Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar acara makan siang bersama dengan nelayan, petani, pengemudi becak motor, dan pengemudi angkot di Restauran Kembang, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (13/1/2024).

Dalam acara makan siang itu, Prabowo menghormati perjuangan mereka yang selalu berusaha mencari nafkah untuk keluarganya.

"Karena itu saya sungguh hormat dengan kalian. Kalian bekerja dengan tenaga, dengan sungguh-sungguh untuk anak isteri," kata Prabowo.

Prabowo juga bertekad, jika terpilih sebagai presiden Indonesia di 2024 nanti dirinya akan memberikan kehidupan yang baik bagi mereka.

"Saya bertekad untuk bekerja sungguh untuk rakyat Indoensia. Apalagi para nelayan, saudara pertaruhkan nyawa, tiap hati melaut. Tapi kalian bekerja keras untuk anak isteri. saya hormat. Saya dlu prajurit. saya juga dlu menghadapi maut, dan bahaya. Jadi saya mengerti mereka yang pertaruhkan nyawanya," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga meminta dukungan kepada mereka yang hadir dalam acara makan siang itu. Dukungan itu, katanya, untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia.

"Ingat ilmu sapu lidi. Lidi lemah, gampang dipatahkan. Tapi kalau ratusan lidi digabung akan susah dipatahkan. Bisa jadi sapu lidi," ujar dia.

Saat mengakhiri sambutannya, beberapa orang dari mereka meminta Prabowo Subianto untuk joget. Ia pun sempat berdiam sesaat.

“Mana musiknya,” kata Prabowo disambut sorak nelayan, petani, pengemudi bentor dan angkot.

Tak berselang lama, akhirnya musik kampanye Prabowo-Gibran ciptaan Richard Jersey dengan judul ‘Oke Gas 2’ dimainkan.

Prabowo kemudian memberi mic dan catatannya ke sang ajudan, Mayor TNI Teddy Indra Wijaya. Ia pun mulai bergoyang ala gemoy.

Awalnya ia mengangkat kedua tangannya seperti gerakan silat, sambil loncat-loncat kecil ia memutarkan badan. Aksi Prabowo pun mengundang tawa dan sorak sorai mereka yang hadir di lokasi.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo Sindir Anies di Medan: Bicara Etik Tapi Tak Pantas Bicara Etik

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya