Prabowo Janji Tempatkan TNI-Polri di Bawah Presiden

Agar rantai komando semakin cepat

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto, bakal menempatkan TNI-Polri berada di bawah presiden langsung. Hal itu ia sampaikan dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

“Saya siap Polri dan TNI tetap di bawah presiden, untuk mempercapat reaksi dan memperpendek rantai komando. Saya mengajak semua bangsa bersatu rukun dan bersatu dengan kerukunan dan persatuan semua jadi baik,” kata Prabowo.

Dalam closing statement-nya, Prabowo pun mengajak masyarakat untuk berterima kasih kepada TNI-Polri yang sudah menjaga kedaulatan Indonesia.

“Saya mengajak semua mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan ASN di Indonesia yang telah bekerja keras menjaga kita, sehingga kita siap tinggal landas dan bangkit menjadi negara maju,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya karena Indonesia terhindar dari konflik bersenjata dengan negara asing. Ini, menurut Prabowo, berkat kepemimpinan dan kenegarawanan para pemimpin bangsa.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih. Saya mengajak semua mengucapkan terima kasih kepada pemimpin dan presiden kita terdahulu. Mana kala saya menerima mandat rakyat politik bebas aktif, nonblok, menjadi tetangga baik bagi negara di kawasan, menjaga jarak tidak terlalu jauh tapi tidak terlalu dekat,” kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo: Saya Sudah Jadi Menhan 4 Tahun, tetapi Diganggu COVID-19

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya