Prabowo Puji SBY Sebagai Panutan

Prabowo terima kasih kepada AHY

Malang, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto, menjanjikan posisi strategis untuk Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), jika ia menang di Pilpres 2024.

Janji itu disampaikan Prabowo dalam acara kampanye nasional dan rapat akbar Partai Demokrat bertajuk konser 'Demokrat Menang, Prabowo Presiden' di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

Awalnya, Prabowo memuji Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia menyebut SBY sebagai presiden yang hebat.

"Pak SBY panutan, Pak SBY presiden yang hebat, Pak SBY dalam seluruh kariernya prajurit terbaik, beliau di belakang saya, saya tambah semangat saudara sekalian," kata Prabowo di depan ribuan warga Malang.

Prabowo kemudian menyampaikan terima kasih kepada AHY. Dia menilai, AHY merupakan sosok anak muda yang akan menjadi aset bangsa.

"Anda aset bangsa. Saya yakin pada saatnya Anda juga akan berperan di tingkat nasional," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas mengungkap janji, jika dirinya menang Pilpres 2024 akan memberikan tugas strategis untuk AHY. Meski begitu, dia tidak menjelaskan secara gamblang tugas strategis yang dimaksud.

"Yang jelas kalau Prabowo-Gibran menerima mandat, AHY akan saya beri tugas yang sangat strategis dan sangat penting," kata Prabowo.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo Tegaskan Joget tidak Dilarang Undang-Undang Dasar 1945

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya