Prabowo Bertemu Dubes Palestina, Apa yang Dibahas?

Bantuan Indonesia ke Palestina tahap pertama sudah dikirim

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menerima kunjungan Duta Besar Palestina, HE Zuhair Al-Shun. Pertemuan keduanya diunggah Prabowo di akun pribadinya @prabowo, Senin (6/11/2023).

Dalam unggahannya, Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu menjelaskan jika pertemuan itu membahas bantuan Indonesia ke Palestina

"Bertemu Duta Besar Palestina HE Zuhair Al-Shun, kami membahas secara mendalam tindak lanjut dari bantuan dan tawaran," tulis Prabowo.

Sebelumnya, Indonesia telah mengirim bantuan tahap pertama melalui Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, menggunakan pesawat milik TNI pada Sabtu 4 November 2023 lalu.

Bantuan dengan berat 51,5 ton itu dilepas langsung Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Adapun bantuan kemanusiaan tahap pertama itu berasal dari pemerintah, pelaku dunia usaha, lembaga swadaya, dan berbagai unsur masyarakat lainnya.

Pemerintah melalui Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) atau yang juga dikenal dengan Indonesian AID, sedang menyiapkan bantuan kemanusiaan tahap kedua untuk Palestina.

Untuk bantuan kemanusiaan tahap kedua ini, Indonesia AID mengalokasikan Rp31,9 miliar. Adapun bantuan kemanusiaan tahap kedua ini ditargetkan bisa dikirim ke Palestina pekan depan.

Baca Juga: Pesawat Ketiga Bantuan Indonesia untuk Palestina Diberangkatkan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya