Polri Terbitkan SKCK Mahfud MD untuk Maju Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Polri juga telah menerbitkan lima SKCK untuk capres-cawapres

Jakarta, IDN Times - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Mahfud MD untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo, yang akan mendaftar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan, SKCK Mahfud baru terbit pada Rabu (18/10/2023).

“Sudah diterbitkan SKCK beliau atas nama Prof Dr. H. Moh. Mahfud MD, telah diambil oleh staf beliau kemarin,” kata Nurul saat dihubungi.

Selain Mahfud, Polri juga telah menerbitkan lima SKCK atas nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Erick Thohir.

Diketahui, PDIP baru saja mengumumkan Mahfud MD sebagai bacawapres Ganjar Pranowo pada Rabu kemarin.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Ganjar-Mahfud akan didaftarkan sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023) ini.

"Pada hari Kamis 19 Oktober, pada jam 11 tepat, kita dengan penuh semangat, dengan penuh disiplin diharapkan mendaftarkan di Komisi Pemilihan Umum," ujar Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Dalam sambutannya, Mahfud mengaku bersedia ikut kontestasi Pilpres 2024. Mahfud menyatakan, selama ini tidak pernah memasang spanduk sebagai capres atau cawapres.

"Selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi pemilu, saya juga tidak pernah memasang spanduk dan lain-lain, baru kali inilah yang pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden Indonesia," ujar Mahfud di kantor DP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Mahfud Jadi Cawapresnya, Ganjar Janji Wujudkan Indonesia Unggul

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya