Polisi: TKP Baku Tembak di Rumah Singgah

Rumah tersebut digunakan untuk isolasi usai ke luar kota

Jakarta, IDN Times - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto, menjelaskan tempat kejadian perkara (TKP) baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E, terjadi di rumah singgah keluarga Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. TKP berjarak satu kilometer dari rumah pribadi di Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Perlu rekan-rekan ketahui, itu adalah rumah singgah. Jadi, selama pandemik, rumah tersebut dipakai oleh keluarga untuk melakukan isolasi mandiri. Apabila anggota keluarganya yang baru saja pulang dari luar kota melakukan tes PCR, sambil menunggu hasil keluar maka akan melakukan isolasi di rumah tersebut," kata Budhi di Polres Jaksel, Selasa (12/7/2022).

Budhi menjelaskan, sebelum peristiwa penembakan terjadi, istri Kadiv Propam istirahat di kamarnya karena lelah, selepas tiba dari luar kota.

"Ibu sempat tertidur. Nah, pada saat itu, tidak diketahui oleh orang lain, tiba-tiba Brigadir J masuk dan kemudian melakukan pelecehan terhadap ibu," ujar Budhi.

Istri Ferdy sempat teriak minta tolong kepada personel lain yang memang ada di rumah tersebut. Teriakan itu membuat Brigadir J panik ditambah mendengar suara deru langkah cepat Bharada E menuruni tangga.

"Saudara E karena berada tangganya letter L, baru separuh tangga kemudian melihat saudara J keluar dari kamar tersebut, menanyakan 'ada apa'. Bukan dijawab, tapi dibalas dengan penembakan," kata Budhi.

Baca Juga: Polisi: Brigadir J Todongkan Senjata ke Kepala Istri Kadiv, Diam Kamu!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya