PKB Resmi Usung Petahana Al Haris dan Abdullah Sani di Pilgub Jambi

PKB juga resmi usung Rudy-Seno di Pilgub Kaltim

Intinya Sih...

  • PKB resmi usung Al Haris dan Abdullah Sani sebagai bacagub dan bacawagub Provinsi Jambi.
  • Rudy Mas'ud dan Seno Aji diusung sebagai bacabup dan bacawabup Pilkada Kalimantan Timur 2024.
  • PKB memberikan rekomendasi dukungan pada 47 bakal calon kepala daerah dari total 3.213 peserta UKK PKB.

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mengusung petahana, Al Haris dan Abdullah Sani, untuk bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Provinsi Jambi.

Surat rekomendasi itu pun diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid, di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024) malam.

“Beliau incumbent, pasti menang ini. Al Haris cagub, Abdullah Sani cawagub,” kata Jazilul saat menyerahkan surat rekomendasi.

Baca Juga: PKS Duetkan Anies-Sohibul, PKB: Jangan Saling Bypass

1. PKB usung Rudy-Seno di Pilgub Kaltim

PKB Resmi Usung Petahana Al Haris dan Abdullah Sani di Pilgub JambiLambang PKB. (Dok/Istimewa)

Dalam kesempatan yang sama, PKB juga memberikan surat rekomendasi untuk Rudy Mas’ud sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan Seno Aji sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Timur (Kaltim) 2024.

Selain itu, rekomendasi pengusungan juga diberikan untuk Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai untuk Pilgub Kabupaten Maluku Barat Daya.

Terakhir, rekomendasi dukungan diberikan pada bacabup dan bacawabup Pilkada Seluma, Bengkulu yaitu Erwin Octavian dan Jonaidi.

2. PKB baru memberikan rekomendasi ke 47 calon kepala daerah

PKB Resmi Usung Petahana Al Haris dan Abdullah Sani di Pilgub JambiKetua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar menjelaskan, saat ini pihaknya baru memberikan rekomendasi final pada sembilan persen bakal calon kepala daerah yang mengikuti Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK) PKB.

“Sehingga total 3.213 kita proses undang UKK baru 216 bakal calon daerah, sedangkan rekomendasi final baru 47 bakal calon kepala daerah,” ujarnya.

3. PKB pastikan bakal calon kepala daerah yang diusung menang

PKB Resmi Usung Petahana Al Haris dan Abdullah Sani di Pilgub JambiMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi Kantor DPW PKB DKI Jakarta di kawasan Jakarta Timur (13/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Halim menjelaskan, selain mengeluarkan surat rekomendasi terhadap setiap bakal calon kepala daerah, PKB juga bakal melakukan pendampingan selama Pilkada berlangsung.

“Pada prinsipnya yang direkomendasi PKB target utamanya adalah menang,” imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya