Melihat Hasil Survei Terbaru, Prabowo Yakin Menang Satu Putaran

Prabowo minta maaf selama kampanye buat kemacetan

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, optimistis menang satu putaran setelah melihat hasil beberapa lembaga survei terbaru. Hal itu ia ungkap ketika selesai kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2024).

“Kemudian semua indikator yang bisa dipercaya, menunjukkan insyaAllah ke arah satu putaran,” kata Prabowo.

Meroketnya elektabilitas, kata Prabowo, tercermin dari dukungan masyarakat yang hadir dalam kampanye akbar hari ini.

“Luar biasa antusiasme rakyat, jauh di atas rencana kita. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, pendukung 02, semua petugas, semua aparat yang sudah bekerja keras,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga menyampaikan permohonan maafnya karena selama kampanye membuat kemacetan.

“Dan saya juga minta maaf, masih banyak daerah yang belum bisa saya kunjungi hari ini. insyaAllah sesudah pilpres mungkin saya bisa keliling,” ujar dia.

Ia pun meminta agar ratusan ribu pendukungnya yang hadir di GBK untuk membubarkan diri dengan tertib.

“Kita harus datang ke TPS semuanya. Berbondong-bondong melihat kedaulatan rakyat dijalankan. Kita menyongsong demokrasi, kita meyongsong pelaksanaan kedaulatan rakyat,” kata Prabowo.

Sebelumnya, survei Indikator Politik terbaru menyatakan elektabilitas Prabowo-Gibran 51,8 persen. Sedangkan LSI Denny JA menyatakan Prabowo-Gibran 53,5 persen, dan Poltracking Indonesia menyatakan elektabilitas Prabowo-Gibran 50,9 persen.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo: Siapapun Jadi Menteri Saya Harus Setuju Makan Siang Gratis

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya