LPSK: Bharada E Siap Laksanakan Rekonstruksi Meski Bertemu Ferdy Sambo

LPSK kawal ketat Bharada E selama rekonstruksi

Jakarta, IDN Times - Tim Khusus (Timsus) Polri menggelar rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah pribadi dan rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di Perumahan Polri, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022) pukul 10.00 WIB.

Rencananya, lima tersangka pembunuhan berencana Brigadir J akan dihadirkan. Mereka adalah Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka RR, Kuat Ma’ruf, dan Bharada E.

Juru Bicara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Rully Novian, mengatakan pihaknya akan mengawal ketat Bharada E dalam rekonstruksi tersebut. Hal itu dikarenakan Bharada E saat ini tengah menjadi justice collaborator atas kasus tersebut.

“Perlindungan melekat 24 jam, artinya dari keluar rutan, bawa ke mobil, kita kawal masuk ke mobil, ke lokasi kontruksi, kita amankan dan dikawal lagi di dalam rekontruksi,” kata Rully saat dihubungi.

Rully mengatakan, nantinya Bharada E akan menunjukkan peristiwa yang sebenarnya saat rekonstruksi.

“Tentunya Bharada E punya kewajiban untuk memberikan keterangannya,” ujar Rully.

Menjelang rekonstruksi, kondisi Bharada E dipastikan Rully dalam keadaan sehat. Ia sebut, Bharada E dalam kondisi yang baik meski akan bertemu Ferdy Sambo di lokasi.

“Kondisinya sehat, kalau kondisi psikologisnya yang bersangkutan sudah menyatakan diri siap untuk melaksanakan rekonstruksi meskipun bertemu (Ferdy Sambo) secara langsung. Tentu kita sudah mempertimbangkan banyak faktor untuk bisa menghadirkan yang bersangkutan,” ujar Rully.

Baca Juga: Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J Dimulai di Saguling!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya